My slow rock files [2] Support for lambrtz

Belum sampai seminggu kawan saya lambrtz berkomentar: “Lagi dong, masa cuma 2…” saat saya posting 2 lagu isi arsip slow rock saya, eh, kemarin beliau malah full hiatus:|

Yah, kelihatannya sih urusan akademik, scientific research atau semacamnya gitu. Kami doakan deh, bro.
Nah, berhubung google reader beliau tetap aktif, saya penuhi saja rikuez beliau disini, posting beberapa lagu-lagu pilihan saya yang kiranya bisa dimainkan selama hiatus, sekaligus dukungan saya buat studinya. Semoga menghibur & memotivasi..

Klip #1, “Without You”, dari salah satu band rock paling kacaw di dunia, Motley Crue. Lagu ini diambil dari album kelima mereka; Dr Feelgood.

Def Leppard, raksasa rock 80an asal Inggris dengan “Goodbye”, dari album Euphoria, saya pajang sebagai klip #2.

Yak, Skid Row! Rocker siapa yang tidak tahu? :mrgreen:
Katanya sih ini band rock kesukaan lambrtz. Lagu pada klip #3 ini berjudul “Wasted Time”, yang diambil dari album kedua mereka: Slave to the Grind.

Warrant! Glam Metal lagi, California lagi. Ini klip “Heaven”, salah satu hits mereka yang hampir selalu ada di berbagai album kompilasi slow rock, diambil dari dobel platinum album debut mereka Dirty Rotten Filthy Stinking Rich.

Salah satu dewa dalam dunia musik, Queen, kali ini hadir dengan “No One But You (Only the Good Die Young)”, dari album Queen Rocks. Lagu eulogi tentang kehilangan akan Freddie Mercury, dengan referensi pada Icarus (“They’re only flyin’ too close to the sun”). Power ballad yang indah ini dibawakan oleh ketiga anggota Queen yang tersisa, sekaligus lagu terakhir dari bassis John Deacon yang kemudian mengundurkan diri.

Klip #6, “I Don’t Love You Anymore” dari The Quireboys, band Hard Rock dari London, Inggris. Saya sendiri tak tahu apa-apa tentang band ini, selain lagu yang saya arsipkan ini, terambil dari album debut mereka: A Bit of What You Fancy.

Next, Europe! Grup Rock asal Swedia yang dulu terkenal dengan “The Final Countdown”. Saya pilih “Prisoners in Paradise” dari album berjudul sama, karya tahun 1991. IMO ini lagu slow rock yang hebat, sayang keluar pada waktu yang salah, dilibas aliran grunge yang diusung Nirvana dkk tahun itu. :)

Scorpions, raksasa rock asal Jerman yang punya daftar panjang lagu-lagu ballads jempolan, kali ini saya pilihkan “I Wanted to Cry (But the Tears Wouldn’t Come)” dari album Acoustica. Album unplugged yang direkam tahun 2001 di Lisbon, Portugal.

“Life Goes On”, karya Poison dari album Flesh & Blood. Lagu yang saya suka potongan liriknya berikut ini:

[…]
But one fear that I kept to myself
Was how I prayed that you’d love no one else
Like you’re saying you love me

Nah, klip penutup post ini datang dari Stanley Jordan, seorang gitaris ahli tapping. Sebenarnya beliau bukan beraliran rock/metal, melainkan fusion jazz, namun saya masukkan kesini karena lagu yang dibawakan secara instrumental ini adalah masterpiece milik grup rock supertenar: “Stairway to Heaven” milik Led Zeppelin. Ada yang tidak tahu lagu ini? :mrgreen:

OK, my bro lambrtz, good luck! ;)

19 Responses to “My slow rock files [2] Support for lambrtz”


  1. 1 jensen99 Februari 6, 2009 pukul 6:26 pm

    Menulis post yang sebenarnya mudah & menyenangkan ini ternyata malah butuh waktu jauh lebih lama dari yang dibayangkan. Siapa sangka lagu-lagu macam Faster Pussycat – “House of Pain”; Tesla – “Love Song”; WhiteSnake – “The Deeper The Love” dan KISS – “Forever” sudah tidak ada lagi klip utuhnya di youtube? Padahal dulu ngambil disitu… :evil:

  2. 2 grace Februari 6, 2009 pukul 7:35 pm

    ndak ada yang ngerti lagu2nya… T_T
    *merasa super kuper*
    *pulang dengerin michelle branch dan norah jones*

  3. 3 kahfinyster Februari 6, 2009 pukul 10:36 pm

    waw,,ada motley crue,,

    o iya,,
    buat yg belom tw,gue dah pindah ke http://finyster.co.cc ,,jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??
    datengin yah,, :mrgreen:

  4. 4 hawe69 Februari 7, 2009 pukul 4:33 am

    Def Leppard.. hm, udah gak aktif yah band ini..
    lumayan suka, single ‘i miss u in a heartbeat’ nya..

    postingnya menghibur buanget lho..

  5. 5 Disc-Co Februari 7, 2009 pukul 5:34 am

    Mantaf, lagunya saya kenal dan suka semua. :mrgreen:

    Yah, kecuali Stanley Jordan, saya baru kenal. :P

  6. 6 khofia Februari 7, 2009 pukul 5:48 am

    waaa~ theme for lambrtz-san? Europe saya mayan demen yang Tomorrow, sama sukanya dengan If Tomorrow Never Come-nya Ronan Keating *syerem juga lagunya*

    Kalo Scorpions saya mayan demen sama You And I, dan What U Give U Get BackQUEENS? bang jensen tau gak kira2 judul lagunya apa yang pake lirik “one by one…” gitu. soalnya itu lagunya QUEEN yang saya demenin selain Heaven For Everyone

  7. 7 jensen99 Februari 7, 2009 pukul 6:54 am

    @ grace

    ndak ada yang ngerti lagu2nya… T_T

    Makanya saya bela2in majang klipnya, supaya bisa dinikmati baik oleh yang ngerti dan yang gak ngerti. ;)

    *merasa super kuper*

    Heh, jangan begitu! :mrgreen: Masih kuperan saya yang gak tau Krisyanto dah cabut dari Jamrud sampai diinfo temen. (juga gak tau ST 12 tu lagunya apa saja) :mrgreen:

    *pulang dengerin michelle branch dan norah jones*

    Norah Jones saya komplit, tapi dah gak bisa lagi dengerin lagu dia… :|

    @ kahfinyster

    [...] jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??

    Diganti dong linknya. Di profil admin kan ada kolomnya. :P

    @ hawe69

    Def Leppard.. hm, udah gak aktif yah band ini..

    Masih aktif kok, mbak. Tahun lalu mereka ngluarin album Songs from the Sparkle Lounge dan tahun ini bakal tur. :)

    lumayan suka, single ‘i miss u in a heartbeat’ nya..

    Saya juga suka. Sayang lagu itu gak ada klip-nya.

    postingnya menghibur buanget lho..

    makasih banyak, mbak. (_ _)

    *senang*

    @ Disc-co

    Lah, situ kan rocker, gak heran kenal semua. :mrgreen:

    @ khofia

    waaa~ theme for lambrtz-san?

    Hehehe, iya, kbetulan selera musik saya yang ini juga cocok dengan dia. :)
    sayang klip JAV gak bisa di-embed disini…

    [...] bang jensen tau gak kira2 judul lagunya apa yang pake lirik “one by one…” gitu. [...]

    Nah, ketahuan nih klip2 diatas pada gak di-play. :mrgreen:
    Lagu itu yang saya pajang diatas. :P

  8. 8 Si Ujang Februari 7, 2009 pukul 8:48 am

    support for lambrtz…
    lambrtz…knp ilang :(
    klo ga ada dia, ga bisa rekues dibuatin lirik lagu lagi *nangis*

    karena koneksinya parah, setiap play youtube ga pernah bagus suaranya, putus -putus kayak kaset jebot yang pitanya kotor :evil:
    jadi lagu -lagu diatas pun tak bisa dinikmati dgn utuh

    en btw, ga keputer semua, abisnya banyak banget tapi ga bisa diputer juga jadi malah kesel nunggunya :mrgreen:

    btw juga, pada ga kenal lagu2nya, klo band nya sih tau, tapi lagunya bukan yg saya kenal, hueeueheheuueueueu jebot banget.

    Hm, klo silverchair suka ga?
    seleranya lagu2 lama kyk gini pantes ga tau lagu Ular Berbisa-nya Hello. Itu lagu yang lagi hit sekarang, dengerin deh…
    ah, mas J ga gaul :mrgreen: *dilempar kaset jebot*

  9. 9 The Bitch Februari 7, 2009 pukul 3:49 pm

    def lepard raksasa? nggak ah. tapi gwa suka drummernya. satu2nya drummer bertangan satu yg speednya ga kalah ama yg tangannya komplit. THAT is so godamn fuckin’ kewl!

  10. 10 jensen99 Februari 8, 2009 pukul 3:26 am

    @ Si Ujang

    karena koneksinya parah, setiap play youtube ga pernah bagus suaranya, [...] jadi lagu -lagu diatas pun tak bisa dinikmati dgn utuh

    Sama sih, koneksi saya juga gak bagus tuk streaming. Rata2 lagu diatas pernah kudonlot dulu.

    btw juga, pada ga kenal lagu2nya, klo band nya sih tau, tapi lagunya bukan yg saya kenal, hueeueheheuueueueu jebot banget.

    Sengaja emang lagunya kupilih bukan yang terlalu pasaran, biar orang pada tau. Kalo majang Queen lagunya “We Are the Champions” atau Scorpions pake lagu “Always Somewhere”, sama saja beli kaset kompilasi The Best Rock Ballads di toko2. ;)

    Hm, klo silverchair suka ga?

    Dikit, dulu. Dah gak inget lagi lagunya apa yang bagus. :roll:

    seleranya lagu2 lama kyk gini pantes ga tau lagu Ular Berbisa-nya Hello. Itu lagu yang lagi hit sekarang, dengerin deh…

    Gak punya. :-”

    *lempar mesin cuci jebot*
    *gak punya kaset blas*

    @ The Bitch

    def lepard raksasa? nggak ah.

    Tergantung ukuranmu. Buat saya sih artis yang mampu ngejual 65 juta kopi rekaman dan masuk urutan 31 dari 100 greatest artist of Hard Rock versi VH1 bisa kukategorikan raksasa. ;)

  11. 11 iwan Februari 8, 2009 pukul 4:04 am

    kayaknya band ni udah kagak aktif lagi deh…..
    iyakan….

  12. 12 edy Februari 8, 2009 pukul 9:20 am

    gyahahaha… selera musiknya ga jauh beda :D
    kecuali The Quireboys itu, saya ga tau apa-apa tentangnya
    malah ingetnya sama Quiet Riot

  13. 13 Yuan Irene Februari 8, 2009 pukul 9:44 am

    wow selera musiknya bagus!
    *sebenernya cuman numpang lewat nyobain gravatar baru*

  14. 15 jensen99 Februari 8, 2009 pukul 2:09 pm

    @ iwan

    kayaknya band ni udah kagak aktif lagi deh…..

    Band yang mana? Def Leppard, Queen & Scorpions masih ngluarin album tahun lalu. CMIIW.

    @ edy

    saya kok tidak heran ya mengetahui kalo selera musik kita sama? :mrgreen:
    apa karena saya juga biker?
    *halah gak nyambung*

    @ Yuan Irene

    wow gravatarnya ba… err.. gambar apa itu? :shock:

  15. 16 carra Februari 9, 2009 pukul 6:35 am

    *pokes Jensen*

    eehh… Motley Crue ^_^ masuk jugaaa… yay!!!

    mmm… Halloween?? mmm… Whitesnake? mmm… Guns N Roses?

    prefer Every Rose has its thorn (Poison) :D … vokalnya Bret lebih seksi ^_^ huhuhuuuu…

    @mas edy
    lah selera sama kaenya karena jamannya ga jauh beda kali…

    *kabur*

  16. 17 khofia Februari 9, 2009 pukul 12:16 pm

    “Nah, ketahuan nih klip2 diatas pada gak di-play. :mrgreen:
    Lagu itu yang saya pajang diatas. :P”

    gomen, jensen-san… di browser saya ga keluar video-nya… ,,,(T_T),,,

    *ngetrik judul lagunya QUEEN di 4sh**ed*

  17. 18 jensen99 Februari 10, 2009 pukul 4:11 am

    @ carra

    eehh… Motley Crue ^_^ masuk jugaaa… yay!!!

    yay!!! ^_^

    mmm… Halloween?? mmm… Whitesnake? mmm… Guns N Roses?

    Ini baru bagian 2 lho, direncanakan disambung lagi lain waktu, jadi playlistnya pilih2 di tiap post. Helloween blum kebagian kali ini. However, sebisanya saya menghindari dulu lagu-lagu yang terlalu familiar macam GN’R.
    BtW, ini playlistnya sudah berubah banyak dari rencana. Seperti yang carra bisa baca di komen teratas, rencana awalnya termasuk satu tembang dari Whitesnake. Sayang karena masalah hak cipta, klip lagu tersebut (dan banyak klip inceran lainnya) sudah dihapus dari youtube, sementara saya belum bisa (atau memang tak bisa?) meng-embed klip tersebut dari situs lainyang menyediakannya. :(

    prefer Every Rose has its thorn (Poison) :D

    Seperti kataku diatas, saya pilih lagu sebisanya bukan yang paling dikenal dari grup tersebut. “Life Goes On” juga Power Ballad yang bagus kok. Sudah di-play? :mrgreen:

    @ khofia

    gomen, jensen-san… di browser saya ga keluar video-nya… ,,,(T_T),,,

    Eeeh, kok begitu? (o_0)”\
    Yawda, semoga dapet mp3nya yaa~ :mrgreen:


  1. 1 My slow rock files [2] Support for lambrtz « JenSen99’s Weblog | musicfactoryinc.com Lacak balik pada Februari 6, 2009 pukul 8:18 pm

Tinggalkan Balasan

JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Februari 2009
M S S R K J S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.103 pengikut lainnya.

