Dia tuh yang Islam, mbak…

Bulan puasa beberapa tahun lampau, saat masih kuliah (ntah tahun berapa, kelamaan kuliah), saya dan Fritzter keluar kampus siang hari sama-sama, jalan kaki. Belum jauh dari kampus, Fritz belok masuk warung, makan. Saya duduk-duduk bego saja disebelahnya. Semenit kemudian merasa bosan..

Saya: Mbak, teh manis hangat satu!
(satu menit berikutnya, si mbak datang nganterin pesanan)
Si mbak: (nyuguhkan teh) Wah, mas… ga tahan ya?
Saya:…..
Fritz: (sambil makan) Iya, kamu tu kalo puasa mbok ya yang bener. Harus bisa tahan dari godaan. Yaddayadda…
Saya:…..

About these ads

41 Responses to “Dia tuh yang Islam, mbak…”


  1. 1 lambrtz September 9, 2009 pukul 2:45 pm

    Loh di sana juga pake istilah “Mbak” to? :? *lospokus*

  2. 2 Zephyr September 9, 2009 pukul 4:40 pm

    Pembunuhan karakter.

  3. 4 Ali Sastroamidjojo September 9, 2009 pukul 7:29 pm

    Hehehehe…

    Lah kamu kenapa gak makan?

    Tapi bener tuh, kok Mbak juga?

  4. 5 emina September 9, 2009 pukul 7:44 pm

    hm….

    wah, apakah tukang warungnya orang jawa ?

  5. 6 frozen September 9, 2009 pukul 7:47 pm

    *lirik komen 1, 4, 5*

    Kali saja di sana pun jawasentrisme :-”

  6. 7 Takodok! September 9, 2009 pukul 9:31 pm

    :lol:

    Kenapa gak dibales, “Abis mbak godain saya sih” :lol:

  7. 8 ManusiaSuper September 9, 2009 pukul 11:51 pm

    Ternyata.. kalian berdua…
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    *
    Memang homok….!! *shock dugaannya terbukti*

  8. 9 Amd September 10, 2009 pukul 12:21 am

    Ampun dah, sebut nama oknum segala….

  9. 10 Ando-kun September 10, 2009 pukul 2:31 am

    iya tuh, gak tahan sama mbaknya yah….
    nah lho!

    *nuduh abis-abisan*

  10. 11 nie September 10, 2009 pukul 10:52 am

    ck ck ck ck…
    ternyata..
    pasti tujuannya menggoda mbak-mbak tuhh.. :D

  11. 12 Lumiere September 10, 2009 pukul 12:47 pm

    *baca komen mansup* :lol: ..

    @ Jensen
    jadi kemaren tuh patah hati krn Mr Fritz berpindah kelain hati yah?

  12. 13 itikkecil September 10, 2009 pukul 2:34 pm

    iya Cin Jen… kalo puasa mbok yang bener….
    *minggat sebelum ditembak Cinta Jennie*

  13. 14 jensen99 September 10, 2009 pukul 3:59 pm

    @ lambrtz | emina

    Lah, ini kan warung Jawa Timur (lupa daerah mana), bukan warung Padang atau Minahasa! :D
    Etapi sepertinya mbak itu panggilan lumayan umum tuk sembarang cewek non-bumiputra disini… :roll:

    @ Zephyr

    Karakter asinan ya? :lol:

    @ Ali Sastroamidjojo

    1] gak ditraktir.
    2] hemat, karena tersedia jatah makan dirumah, kecuali orang rumah sedang gak sempet masak baru makan luar dengan ongkos sendiri.

    @ frozen

    Kelihatannya begitu. AFAIK usaha tempat makan disini mayoritas orang Jawa kok, sisanya baru Bugis-Makassar, Tionghoa dll. :D

    @ Takodok! | Ando-kun | nie

    Ini bukan warung remang-remang! :lol:

    @ ManusiaSuper | Lumiere

    Tuduhan sesat! :evil:

    @ Amd

    Kebetulan sang oknum juga blogger. :mrgreen:

    @ itikkecil

    GRAAAAA!!! :evil:
    *mutilasi mbak Ira*

  14. 15 lambrtz September 10, 2009 pukul 4:25 pm

    Lah, ini kan warung Jawa Timur

    Lah, gimana saya tahu kalao sampeyan baru nulis setelah saya komen. :roll:
    Etapi kangen masakan Jatim nih. Di Kediri dulu ada soto Lamongan enak banget, tapi udah digusur, beserta bangunan-bangunan sekompleksnya, termasuk rumah eyang saya. Ga tahu sekarang di mana. :(

  15. 16 jensen99 September 10, 2009 pukul 6:15 pm

    ^
    :lol:
    Ntah gimana, pertanyaanmu terkesan seperti: “apakah ada orang Jawa buka warung disitu?” Maapken… :mrgreen:

    BTW ada beberapa warung soto Lamongan yang enak banget (IMO) disini. Tapi yang warung langgananku tutup saat lewat tadi. Jangan2 mudik… :( Warung yang TKP cerita ini sekarang sudah jadi bengkel. Dulu ada sotonya juga, rasanya biasa aja sih, tapi gak ada yang lebih enak lagi deket2 situ jadi sering makan juga. :P
    *ikutan nostalgia*

  16. 17 sora9n September 10, 2009 pukul 11:07 pm

    *ngakak guling-guling* :lol: :lol: :lol:

    *ahem*

    Saya yakin, mbak ybs sebenarnya salah paham. Masalahnya dia tidak tahu bahwa temannya Fritzter pendukung Zionis. Bukan begitu Tuan Jensen? :) :mrgreen:

  17. 18 jensen99 September 11, 2009 pukul 1:11 am

    ^

    Jangan2 kalo mbak ybs tahu bahwa saya zionis, teh saya dikasi racun malahan! :lol:

  18. 19 Eka Situmorang - Sir September 11, 2009 pukul 3:49 am

    Huahahahha
    Makanya mending puasa beneran lah :D
    biar benar tuh tuduhannya ;)

  19. 20 ...Ibeng September 11, 2009 pukul 4:38 am

    Ck…ck…ck…!
    pade ngomongin puasa ya…!

  20. 22 jensen99 September 11, 2009 pukul 2:08 pm

    @ Eka Situmorang – Sir

    Tuduhannya bener atau salah yang penting tehnya saya minum = gak puasa, ntah karena saya Kristen atau karena saya batal puasa. :mrgreen:

    @ …Ibeng

    Ngomongin kenangan saat bulan puasa…

    @ didta

    Saya? O jelas… :cool:

  21. 23 hawe69 September 12, 2009 pukul 12:01 am

    hahaha…

    tipikal Fritzer, dan tipikal Jensen..

    no futher comment dah! :D

  22. 24 Kurotsuchi September 12, 2009 pukul 10:26 am

    jadi hairan bagaimaa cara si mbak-nya narik kesimpulan seperti itu… kali aja stereotip yang ada dalam kepalanya waktu itu adalah semua orang lagi puasa, dan yang makan minum adalah orang yang batal puasanya :lol: :lol: :lol:

  23. 25 Snowie September 12, 2009 pukul 2:27 pm

    *baca judul*
    *baca postingan*
    *sigh*
    .
    .
    .
    Btw, gemana tuh caranya masukin emoticon Y!M ke post, senior?

  24. 26 andyan September 12, 2009 pukul 3:32 pm

    iya, gimana caranya masukin emoticon YM?
    *terbawa komen sebelumnya*

  25. 27 ...Ibeng September 12, 2009 pukul 3:32 pm

    Dia pikir semua manusia itu muslim.
    ya… tentu saja yang nyebelìn kawanmu.
    *ya gak usah marah atuh*
    kamu jangan jadi bodoh doOong.!
    puasa ituh menjadi 2
    1 tradisi gak makan
    2 di siplin keyakinan
    cume kebanyakan tradisi deh.
    masih bisa dì katakan wajar kalo pertanyaan itu dari pulau jawa.
    kalo pertanyaannya di inggris, ente boleh bingung.
    *protes juga boleh*

  26. 28 jensen99 September 13, 2009 pukul 1:21 am

    @ hawe69

    Begitulah kami.. :mrgreen:

    @ Kurotsuchi

    Yaa.. soalnya waktu masuk saya gak langsung pesan, jadi kesannya batal puasa karena tergoda. :lol:

    @ Snowie | andyan

    Masukin emot Y!M, coba lihat salah satu tutorialnya disini. :)

    @ …Ibeng

    Tidak ada masalah besar disini. Why so serious? ;)

  27. 29 ibeng September 13, 2009 pukul 2:42 am

    Gue cuma ngasih kesimpulan dari judulnya.
    tapi..mbak itu ko’ jualan.
    jangan-jangan mbak itu juga gak puasa, atau…..?
    *masa bodo’*

  28. 30 jensen99 September 13, 2009 pukul 3:11 am

    ^

    Oh, saya tak tau penjualnya puasa atau tidak, tapi umumnya warung/rumah makan/penjual makanan keliling disini tetap beroperasi saat bulan puasa. :)

  29. 31 Amd September 13, 2009 pukul 11:44 pm

    Ef Pe I belum masuk papua ya Om? Ho ho ho…

  30. 32 jensen99 September 14, 2009 pukul 1:31 pm

    ^

    Tidak tau kalo di kota2 lain di pulau ini, tapi kalo di kotaku, AFAIK belum ada secara terang2an (ntahlah kalo sudah ada agen2nya yang menyusup). Tapi kalo seandainya sudah masuk, pasti akan kami bantai dengan semangat 45. Ho ho ho… :twisted:

  31. 33 Ando-kun September 14, 2009 pukul 6:20 pm

    Pertanda Jensen agen mossad ahli penyusupan yg berbahaya.
    Bayangkan, mbak2 warung saja berasumsi Jensen berpuasa di bulan ramadhan. Sama sekali aura zionis nya tak terdeteksi radar. :twisted:

    *ngomong2 pas jaman itu udah direkrut mossad belum? :lol:

  32. 34 Fritzter September 14, 2009 pukul 10:43 pm

    Hey, hey. Saya waktu itu tidak merasa batal puasa lho. Malamnya kan saya sahur jam 10.30 dan tidur jam 11.30. Jadi saat berbuka jam 13.30 sebenarnya saya sudah puasa selama 13,5 jam.
    Begitu :grin:

    @pengamat jawasentrisme di Papua

    Semua pendatang – jawa maupun bukan, kecuali tionghoa – yang usaha warung makan atau kios atau toko apapun disini jamak dipanggil mbak atau mas. Yang kebetulan dari Sulawesi atau Maluku biasanya bakal protes, dan si pemanggil pun bakal mengoreksi diri. Tapi yang dari Indonesia tengah dan barat biasanya tidak terlalu peduli dengan panggilan itu.

    ‘Mbak’ dan ‘mas’ juga berlaku untuk segala usia, btw. Walau sudah beruban sekalipun. Yang kakek2 biasanya pasrah saja, sedangkan yg nenek2 bisa sedikit maklum soale orang Papua memang kesulitan melafalkan bunyi ‘k’ mati dan ‘h’ mati di akhir kata. Jadi baik ‘mbak’ maupun ‘mbah’ bunyinya sama-sama ‘mba’.

    Begitu.

  33. 35 jensen99 September 15, 2009 pukul 1:55 pm

    @ Ando-kun

    Direkrut Mossad? Sudah! Jaman itu biasanya saya ditempatkan di seksi acara atau seksi perlengkapan. *lho?* :lol:

    @ Fritzter

    Gak ada yang bilang kalo kamu batal puasa lho, saya cuma bilang kamu “makan”. :mrgreen:
    BTW, ternyata jam imsak bisa ditentukan sendiri ya? :shock:

  34. 36 Snowie September 15, 2009 pukul 7:17 pm

    *habis buka link*

    Whoa~ suteki da ne…!!!! Senpai jensen, Arigatou.

    *tes di komen*

  35. 37 jensen99 September 16, 2009 pukul 1:48 pm

    ^

    Sama-sama. Senang bisa membantu ^^

  36. 38 ladybugfreak September 22, 2009 pukul 10:41 pm

    nyaahahahhaha…
    Skalian aja baca doa buka puasa :P

  37. 39 jensen99 September 24, 2009 pukul 1:23 am

    @ ladybugfreak

    Bener juga, ide ini mestinya dieksekusi oleh temen saya yang berbuka siang bolong itu! :mrgreen:
    *nyari-nyari Fritz*

  38. 40 Fritzter September 25, 2009 pukul 1:41 am

    ^
    Lho, itu sudah kulakukan selama ini kok. Tiap kali “batal”, saya emang selalu berniat buka puasa. Jadi ya selain gak berasa batal, saya malah berasa sedang buka, bukan sedang batal. Yang penting niatnya™ . Gusti Allah kan Maha Fleksibel™ :grin:

    Btw, entah kenapa keluarga Tini (most likely juga keluarga2 Bugis lain) menyebut kegiatan makan-minum lepas adzan maghrib di bulan Ramadhan itu sebagai “batal puasa”, bukan “buka puasa”. Jadi begitu adzan, basa-basinya “Alhamdullillah, mari kita batal puasa.” :mrgreen:


  1. 1 Dia tuh yang Islam, mbak… Lacak balik pada September 12, 2009 pukul 5:32 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
September 2009
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.052 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: