Blogwalking ke Israel; part two

Sebelumnya saya mohon maaf untuk banyak komen di post-post sebelumnya yang belum sempat dibalas. Sepertinya manajemen saya sebagai blogger masih buruk sekali. Saya janji akan segera membalasnya. m(_ _)m

Jadi, karena dua minggu terakhir ini tekun mengikuti perkembangan Konflik Gaza dengan mengandalkan wikipedia, saya sampai samasekali tak ingat kalo Angkatan Bersenjata Israel (IDF) memiliki website resmi yang juga bisa dipakai tuk mencari informasi terkini tentang Operation Cast Lead.

Israel Defense Forces

Silahkan di-klik

Berikut ini adalah kupipes dari artikel terakhir (11 Jan, 23:14) rilisan website IDF:

Operations Update: Over 40 Hamas Operatives Hit

Over the course of the day, IDF forces operating in the Gaza Strip hit over 40 armed Hamas operatives. Armored Corps forces struck various weapons storage facilities, some of them located in the houses of terror operatives. In one case, a tank squad identified a group of operatives planting an explosive device, fired and confirmed hitting them.

During searches, Paratrooper Brigade forces uncovered weaponry, camouflage uniforms and communications equipment.

On Sunday morning, IAF forces struck several rocket launching sites, including the launcher used to attack Be’er Sheva this the morning. Ground forces clashed with terror operatives in various incidents during the day. In several incidents, ground forces directed the Air Force in targeting armed operatives that were firing at them. The IAF targeted more than 20 smuggling tunnels along the Philadephi Corridor, in the Rafah border; approximately 15 armed terror operative cells, and seven weapons production and storage facilities.

Semoga bisa bermanfaat.😉







Lalu, di post sebelumnya kawan kita dnial berkomentar terkejut:

[…] WTF!? Hamas use human shield?

yang diucapkan beliau setelah membaca komik strip terbaru Dry Bones bahwa Hamas menggunakan anak-anak sebagai tameng hidup. Disertakan klip berisi pernyataan pejabat Hamas sebagai buktinya (dan bahan komik strip tersebut).

Saya juga kaget setelah nonton, dan kebetulan sekali sedang mengunjungi blog milik RonMossad, seorang zionist ntah dimana (sepertinya sih di Israel). Di entri terakhirnya beliau malah menyertakan klip bukti penggunaan anak-anak sebagai tameng hidup itu, sebagai pendukung klip diatas. Saya tak berani memverifikasi keasliannya, tentu, tapi tak ada salahnya dilihat sendiri.

FYI di entri Ron Mossad yang sebelumnya, beliau malah menulis tentang kekejaman Hamas. Saya rasa ini entri yang bagus untuk penyeimbang (walau bisa bias, seperti kata dnial) setelah kenyang disuguhi tulisan tentang “kebrutalan Israel”.😉







Terakhir, Irene Yuan barusan menulis mengenai IDF -yang sejauh ini melarang wartawan masuk ke zona perang di Gaza- sebagai Angkatan Bersenjata pertama yang punya channel Youtube.
Setelah nyasar kesana-kemari akhirnya saya malah menemukan situs yang sepertinya termasuk yang Irene maksudkan, yaitu: idfspokesperson.com
Ini blog wordpress lho! Isinya sungguh “Departemen Penerangan”.😀

Penjelasan resminya demikian: The IDF Spokesperson’s Unit is the Israel Defense Forces’ professional body responsible for media and public relations in Israel and around the world.

Silahkan  di-klik saja diatas apabila tertarik.🙂

6 Responses to “Blogwalking ke Israel; part two”


  1. 1 Catshade Januari 12, 2009 pukul 7:48 am

    Bagi saya, yang sungguh mengejutkan adalah bahwa situs Departemen Luar Negeri Israel ternyata punya bagian khusus berbahasa Indonesia. Jangan-jangan jensen yang jadi penerjemahnya ya?🙄

  2. 2 hawe69 Januari 12, 2009 pukul 9:45 am

    @catshade: i’ve check it out.. cool!
    perang di dunia nyata berlanjut di dunia maya..

  3. 3 kishandono Januari 12, 2009 pukul 12:18 pm

    cerita dari sisi yang satu lagi, menarik… semakin membuka mata.

  4. 4 Chiw Keyenz™ Januari 12, 2009 pukul 2:54 pm

    *nunggu part 3nya*

    betewe Jen…kamu ini ikut ikutan aku ajah! aku bikin Lucy part two, kamu bikin bwalk part two.

    entar aku married part three, kamu ikutan juga?

    *ditendang*

  5. 5 Irene Januari 12, 2009 pukul 8:20 pm

    IDF niat banget propagandanya ampe bikin wordpress blog segala.

  6. 6 jensen99 Januari 13, 2009 pukul 1:42 pm

    @ Catshade

    Jangan-jangan jensen yang jadi penerjemahnya ya?🙄

    Jelas bukan saya, lha wong situs itu aja saya baru tau dari pemberitahuanmu kok!😀

    Makasih atas infonya ya~

    @ kishandono

    Semoga bermanfaat.

    @ Chiw Keyenz™

    *nunggu part 3nya*

    Doh, karena b-walk2 ke Israel itu blog teman2 malah banyak gak kebagian kunjungan.😛

    betewe Jen…kamu ini ikut ikutan aku ajah! aku bikin Lucy part two, kamu bikin bwalk part two.

    Kebetulaaaaaaaannnn!!!!!:mrgreen:

    entar aku married part three, kamu ikutan juga?

    He? Married sama Lucy?!?!?😯

    @ Irene

    Hebat kan, sadar TI begitu?😛


Tinggalkan Balasan

JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Januari 2009
M S S R K J S
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


