Kali ini pro-Palestina

Empat hari lalu saya posting hasil blogwalking berupa beberapa komik strip pro-Israel karya Yaakov Kirschen; sialnya saya salah mengidentifikasi komik strip tersebut dengan melabelinya “kartun”, walhasil, kawan saya Amed yang membuat posting tandingan jadi memajang yang betul-betul namanya “kartun” pada entri-nya.:mrgreen:
Saya sadar salah label waktu baca tulisan Catshade, dan jadinya malah gak bisa ralat karena paragraf saya dikutip beliau. Jadi gak sinkron nanti kalo edit ‘kartun’ ke ‘komik strip’.:mrgreen:

Siang ini saya barusan blogwalking lagi, dan tiba di blog milik Ray Hanania. Beliau reporter politik & komikus kawakan di AS; seorang Palestina-Amerika yang beristrikan seorang Yahudi. Biodata beliau ada disini juga.
Nah, komik strip karya Ray Hanania ini IMO pro-Palestina (pada tema konflik Gaza), dan saya rasa bagus juga kalo saya pajang disini. Ulasan yang lebih bermutu nanti diserahkan ke Catshade saja ya? u_u

Seperti entri sebelumnya, saya muat empat strip saja (di-klik untuk memperbesar) yang ada hubungannya dengan Hamas. Lainnya silahkan dilihat di blog Ray sendiri.😉

Obama & Gaza

Obama & Gaza

(link ke artikel)

who started the war?

who started the war?

(link ke artikel)

both sides are terrorist

both sides are terrorist

(link ke artikel)

12-0808gazalaw

Gaza law

(link ke artikel)







Oh ya, siapa tahu ada yang berprasangka, saya samasekali tidak berpindah dukungan dalam konflik Gaza karena entri ini, dan tetap mendukung Israel dengan sepenuh hati.:mrgreen:
Komik-komik strip ini, ke arah manapun juga biasnya (andai ada), saya sukai sebagai karya seni bermutu yang menghibur saja, ntah itu lucu atau satir. Semoga menghibur pembaca juga.😉

21 Responses to “Kali ini pro-Palestina”


  1. 1 dnial Januari 14, 2009 pukul 5:53 am

    Malah jadi kayak suporter bola gini?😦

  2. 2 dana Januari 14, 2009 pukul 6:53 am

    Halah, ini pasti taktik untuk menyusup ke pihak palestina. Dasar agen mossad!!!😛

  3. 3 Catshade Januari 14, 2009 pukul 6:59 am

    Sudah! Sudah! Stop dengan perang komiknya!!!👿

  4. 4 edy Januari 14, 2009 pukul 7:29 am

    saya jadi penonton saja

  5. 5 isma Januari 14, 2009 pukul 1:30 pm

    tidak mungkin ada prasangka mas jensen sudah pindah pro-nya.
    itu juga judulnya tetep aja ga bisa nipu.

  6. 6 maskoko Januari 14, 2009 pukul 6:03 pm

    Ada apa ya ?? eh..iya selamat malam.. 🙂

  7. 8 chiw Januari 15, 2009 pukul 2:03 pm

    nunggu yang menang aja dah

    *yang menang perang komik maksutnyah*
    :mrgreen:

  8. 9 jensen99 Januari 15, 2009 pukul 3:04 pm

    @ dnial

    Soalnya lagi males ngetik postingan yang serius atau panjang2 eh. Lha wong blogwalking ke teman2 aja sering blank.😦

    @ dana

    Judulnya terkesan SEO ya? Tapi dibagian bawah tetep dijelasin kalo saya pro Israel kok.:mrgreen:

    @ Catshade

    Baiklah, tuan. Maaf sudah merepotkan. (_ _)

    @ edy

    Selamat mengikuti…🙂

    @ isma

    Yang dimaksud di judul itu komik stripnya yang pro Palestina, bukan saya.😛

    @ maskoko

    selamat malam juga. Ada komik strip buatan orang disini.🙂

    @ restlessangel

    Dipertimbangkan

    @ chiw

    Itu tergantung pihak mana yang paling diuntungkan saat konflik berakhir.😉

  9. 10 :3 Januari 15, 2009 pukul 3:52 pm

    saya nunggu yang bahasa indonesia aja

  10. 11 jensen99 Januari 16, 2009 pukul 4:17 am

    @ :3

    Ada ya? Bukannya semua komik strip lokal dah dibuat daftarnya sama Catshade? (o_0)”\

  11. 12 itikkecil Januari 16, 2009 pukul 8:24 am

    *nonton bareng edy*
    *nyari posisi yang enak*
    *gelar tiker di sana sambil ngemil kacang mede*

  12. 13 *hari Januari 16, 2009 pukul 10:31 am

    sudah berapa skornya?

    *halah:mrgreen: *

  13. 14 kahfinyster Januari 17, 2009 pukul 1:54 am

    loh? maen bola nih? hhe,,

  14. 15 jensen99 Januari 18, 2009 pukul 3:34 pm

    @ itikkecil

    Awas kejatuhan bom nyasar lho, mbak…:mrgreen:

    @ *hari

    Kalo komik strip yang saya muat sih, 4-4 mas.:mrgreen:

    @ kahfinyster

    maen pena tinta para komikus, ini.😛

  15. 16 Pitshu Januari 19, 2009 pukul 4:09 am

    kenapa mesti perang hari gini sihhh!!!

  16. 17 ichan Januari 20, 2009 pukul 12:23 pm

    mana pro nya??? tra ada kaka..

  17. 18 jensen99 Januari 20, 2009 pukul 6:54 pm

    @ Pitshu

    Harusnya hari kapan dong pitshu?😀
    Namanya juga konflik, menabur roket menuai bom.:mrgreen:

    @ ichan

    Merujuk pada komik strip sebelumnya yang kental pro Israel. Sebenarnya bisa dibilang komik strip yang ini cenderung obyektif & netral sih. Maaf kalo kata “pro-Palestina” pada judulnya kurang berkenan.🙂

  18. 19 kahfinyster Januari 21, 2009 pukul 6:42 am

    daftar ibsn yuk di sini,, trus logonya ambil di sini,,

    berbagi tak pernah rugi,,salam ibsn,,

  19. 20 alex© Januari 22, 2009 pukul 5:04 am

    Hahaha…. saya “bermasalah” dengan HAMAS memang di karikatur terakhir itu. Mengendus bahwa nantinya akan menjadi seperti Taliban yang keterlaluan menjadikan agama sebagai alasan.

    Tapi karena itu opsi yang tersisa sih ya, dibanding Fatah yang terlalu cepat melunak, makanya saya berpihak ke HAMAS. Urusan nanti jadi macam rezim lama di Afghan dulu, kiranya sukar bagi mereka. Tanah Yerussalem toh bukan cuma kepingan yang diperjuangkan muslim saja. Para umat kristiani juga ikut dalam pergerakan soalnya. Malah ada yang komunis juga😀

    Masalah berbasis agama utk melawan, itu basis yang sama lho seperti kemarahan para pendeta Gereja Kelahiran saat dikepung tank-tank Israel. Sepanjang cuma utk meminta perlakuan adil. Saya juga gak akan suka kalo orang Israel diserang cuma karena dia seorang Yahudi. Tapi kalo…. sudah urusan konstitusi-konstitusian dgn catutan agama, saya sih keberatan juga itu😕

    [OOT]
    Negosiasi via nomor yang dipromosikan Indra Bekti gimana? Kalo bisa yang bahasa Papua, jangan bahasa Indonesia. Biar lebih kental musik etniknya:mrgreen:
    [/OOT]

  20. 21 jensen99 Januari 23, 2009 pukul 1:34 pm

    @ kahfinyster

    Oh, makasih deh. Saya milih jadi blogger biasa saja. Kcuali ada teman2 saya yang daftar kesitu.😉

    @ alex©

    Mengendus bahwa nantinya akan menjadi seperti Taliban yang keterlaluan menjadikan agama sebagai alasan.

    Melarang musik dan mengukur panjang janggut?:mrgreen:

    Tapi karena itu opsi yang tersisa sih ya, dibanding Fatah yang terlalu cepat melunak, makanya saya berpihak ke HAMAS.

    Enemy of my enemy is my friend?😛 *disepak*

    Tanah Yerussalem toh bukan cuma kepingan yang diperjuangkan muslim saja. Para umat kristiani juga ikut dalam pergerakan soalnya. Malah ada yang komunis juga😀

    Yerusalem ya… Tuntutan utama Hamas…
    Saya gak mau komen soal muslim atau komunis dulu, tapi sebagai seorang Kristen (Protestan), saya tak suka pihak Kristen mengklaim Yerusalem sebagai kota suci atau apalah. IMO Tak penting dan tak berdalil itu tuk berkiblat dan berziarah ke tempat2 Yesus pernah hidup. Tradisi sux…

    […] sama lho seperti kemarahan para pendeta Gereja Kelahiran saat dikepung tank-tank Israel.

    Ini? Aeh, buat saya itu cuma kuil berhala tua yang disandera militan saja. Jengkel saya liat Vatikan dll ngomel2 Israel karena masalah itu.:mrgreen:

    Tapi kalo…. sudah urusan konstitusi-konstitusian dgn catutan agama, saya sih keberatan juga itu😕

    Israel? Ya wajarlah masbro keberatan, pendukung Palestina gitu.:mrgreen:

    [OOT]
    Kalau macam ini atau ini? Saya juga belum coba playability link-nya sih.
    Nanti saya tambahkan lagi kalau ada info lain. Teman yang lebih tau lagi susah dicari sih.
    [/OOT]


Tinggalkan Balasan

JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Januari 2009
M S S R K J S
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


