Bantuan dananya dibelikan roket juga?

duit tuk Gaza

Ada kesepakatan bantuan dana besar tuk Gaza, tapi sampai kemarin (11 maret) masih juga ada serangan roket… ๐Ÿ™„
Daftarnya mungkin masih terus memanjang…๐Ÿ™„

25 Responses to “Bantuan dananya dibelikan roket juga?”


  1. 1 edy Maret 12, 2009 pukul 8:05 am

    mmm benar begitu…?๐Ÿ˜

  2. 2 hawe69 Maret 12, 2009 pukul 9:18 am

    Jensen, Be good now..
    *usap usap kepala Jensen*๐Ÿ˜€

  3. 4 Abuya Tgk. Alexยฉ Al-Hidayat Maret 12, 2009 pukul 3:42 pm

    Nah… ini yang saya juga dapat beritanya…๐Ÿ˜•

    Hamas itu kalo ndak dikontrol oleh OKI, misalnya, memang bisa jadi tak terkendali, bahkan meski saya menganggap mereka opsi perlawanan di Palestina.

    Perkara dana roket berasal dari kocek yang lain, oke-oke saja. Jika dan hanya jika untuk melawan tentara pendudukan Israel saja, bukan membom sipil Israelnya.

    Lha itu Israel juga dipasok sama USA๐Ÿ˜€

    Tapi perkara dana bantuan dibelikan roket dan itu berimbas pada rekonstruksi Palestina, itu sama menjengkelkan dengan dana BRR di Aceh dibelikan amunisi dan senjata TNI. Sama kamfretnya itu๐Ÿ˜ฆ

    Kalo Hamas begitu, bunuh diri karakter sendiri namanya. Coba kalau dibiarkan dana utk rehab dan rekon Gaza, minimal kalo diserang lagi kan negara2 donor bisa merutuk jengkel karena bantuan yang sudah dipake membangun Gaza sia-sia saja karena dihancurkan. Tapi ini…๐Ÿ˜•

  4. 5 Abuya Tgk. Alexยฉ Al-Hidayat Maret 12, 2009 pukul 3:44 pm

    Nah lho! Kemoderasi๐Ÿ˜†

    Kisetnya akismet ini. Ndak di blogmu di blogku juga makan korban. Awak sendiri kenak๐Ÿ˜†

  5. 6 Abuya Tgk. Alexยฉ Al-Hidayat Maret 12, 2009 pukul 3:46 pm

    Halahh… Butuh waktu toh buat loadingnya?

    Set dah!

    *tampar2 monitor*
    .
    .
    .
    *sesekalihetriksekalian*๐Ÿ˜Ž

  6. 7 Ando-kun Maret 12, 2009 pukul 6:01 pm

    @Buya Alex (temennya Zionis)
    Supaya adil, mendingan USA ngasih senjata juga buat HAMAS. Paling nggak dana bantuan buat rekon dan rehab dari negara lain benar2 bisa kepake buat pembangunan palestina.

    Lagian roket hasil beli dana bantuan harganya murah meriah, roket karbitan, roket barang lapuk. Wajar aja roket bulukan lebih sering nyasar kerumah penduduk sipil, walau tujuan serangan sebenarnya ke arah barak militer israel koq:mrgreen:
    Mangkanya USA, bantuin kasih roket yg canggih donk

    @Jensen (kambratnya HAMAS)
    Lha? Beda dong money for Gaza dgn Heroin addict.
    money for gaza buat beli senjata yg dipakai utk menghancurkan musuh
    money for heroin addict buat beli senjata yg dipakai utk menghancurkan diri sendiri๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  7. 8 sitijenang Maret 12, 2009 pukul 6:08 pm

    rocket junky dong..๐Ÿ™‚

  8. 9 Irene Maret 13, 2009 pukul 2:21 am

    mengecewakan memang. kalo bener beritanya itu jg..

  9. 10 itikkecil Maret 13, 2009 pukul 2:26 am

    saya gak ikutan ah…
    *masih sebel inter kalah sama Manutd*

  10. 11 carra Maret 13, 2009 pukul 4:24 am

    sini… sini… duitnya kasih saya aja… bisa buat beli pampers…

    *dipaketin pulang gara2 komen ndak penting*

  11. 12 jensen99 Maret 13, 2009 pukul 9:40 am

    @ edy

    Ntahlah masbro. Inikan tuduhan dari dari pihak Israel (bukan pemerintahnya lho). Buktinya sih belum ada, wong dananya juga baru disepakati.๐Ÿ™‚

    @ hawe69

    Musti ngasi segepok duit dulu bari boleh ngomong gitu!๐Ÿ˜ˆ

    @ Lumiere

    Berita lengkapnya klik saja di gambarnya.

    @ Abuya Tgk. Alexยฉ Al-Hidayat

    Hamas itu kalo ndak dikontrol […] memang bisa jadi tak terkendali […]

    Emang selama ini ada yang bisa ngontrol?:mrgreen:

    Perkara dana roket berasal dari kocek yang lain, oke-oke saja.

    AFAIK selama ini sumber dana mereka dari luar besar kok, makanya (sebelum Operasi Cast Lead) Hamas terkenal dengan pelayanan publiknya yang murah.

    Jika dan hanya jika untuk melawan tentara pendudukan Israel saja, bukan membom sipil Israelnya.

    Susah buat Hamas nemukan tentara Israel, wong mereka terblokir di jalur Gaza gitu, paling2 di perbatasan yang tentu dijaga ketat.:mrgreen:
    BtW, seperti yang pernah kubilang ke sora, buat para militan tak ada sipil di Israel, karena seluruh WN Israel wamil, maka semua penduduk Israel dianggap tentara!๐Ÿ˜€

    Lha itu Israel juga dipasok sama USA๐Ÿ˜€

    Diluar roket Qassam rakitan lokal dan Grad buatan Iran, Hamas juga pake WS-1E buatan China. (link 1, link 2)๐Ÿ˜€

    Coba kalau dibiarkan dana utk rehab dan rekon Gaza, minimal kalo diserang lagi […]

    Hei, hei..! Jangan ngarep! PM kami yang baru ini konon lebih keras dari pendahulunya lho! Ntar malah kejadian lagi!๐Ÿ˜›

    *sesekalihetriksekalian*๐Ÿ˜Ž

    Jadi inget jaman 2007 silam:mrgreen:

    @ Ando-kun

    masbro melupakan bom bunuh diri?:mrgreen:
    Lagian kalopun dipake ngancurin Israel, serangan balasannya kan ngancurin diri juga.๐Ÿ˜›

    @ sitijenang

    Memang. Lihat saja link yang kukasi ke Alex. Meskipun begitu, menurut Sora sih andai duit Hamas setara Israel, mungkin Hamas bakal beli pesawat tempur juga.:mrgreen:

    @ Irene

    Gak heran kalo serangan sekali-sekali dari Israel ke terowongan2 perbatasan juga jalan terus.๐Ÿ˜‰

    @ itikkecil

    Alihkan dukungan ke Chelsea sekarang.๐Ÿ˜ˆ

    @ carra

    Ah, carra, dah bisa blogwalking lagi yaa.๐Ÿ˜€

    *seneng*

    Saya juga doyan kalo dikasi mentahnya…:mrgreen:

  12. 13 Gun Maret 13, 2009 pukul 12:33 pm

    Penguasa… Penguasa…
    Berilah hambamu uang…
    Beri hamba uang…
    Beri hamba uang…

    *nyanyi Iwan Fals – Pesawat Tempurku*

  13. 14 Ando-kun Maret 13, 2009 pukul 4:51 pm

    @jensen
    bom bunuh diri?
    Lha nggak tau yah kalo bom bunuh dirinya juga buatan home industry, tetap aja bom bulukan yg nggak canggih.
    Maksud hati ingin diledakkan dekat gerombolan tentara israel, apa daya pas naik bis di jalan keburu meledak duluan.๐Ÿ˜ˆ
    Lagian kalau bomnya udah canggih nggak perlu bom bunuh diri koq, buang2 nyawa sendiri malah:mrgreen:

  14. 15 jensen99 Maret 13, 2009 pukul 5:36 pm

    @ Gun

    He? Kamu juga Heroin addict?๐Ÿ˜›

    @ Ando-kun

    Intinya kalo money for Gaza dibeliin senjata, tetep berpotensi menghancurkan diri sendiri.:mrgreen:

  15. 16 nie Maret 14, 2009 pukul 5:24 am

    loh, gitu toh ya? …

  16. 17 lambrtz Maret 14, 2009 pukul 4:31 pm

    Kesimpulan setelah membaca media bias dari sisi yang berlawanan:

    Israel itu kejam, kalau menghantam tanpa ampun. Punya waham kebesaran.
    Hamas itu bandel, sukanya ngusilin tetangganya. Ada suicidal tendency.
    :mrgreen:

    Oh yeah, jumlah karakternya (ditambah spasi) sama, jadi saya ga bias. :d *slurp*

    *kabur*

  17. 18 Vicky Laurentina Maret 15, 2009 pukul 11:36 am

    Saya ndak setuju ah semua warga sipil Israel itu dibilang wamil. Yang cacat-cacat itu nggak diwajibin masuk tentara kok. Ada laporannya di buku kuliah ginekologi saya..

    Eh Yermi, kok ndak pernah keliatan di chatroom lagi sih?! Kapan mau kasih tau saya nama lengkap kamu?

  18. 19 :3 Maret 15, 2009 pukul 2:01 pm

    Iya, kenapa sih Gaza dikasih bantuan dana?

    bukannya lebih baik diberikan ke Israel agar mereka cepat menang?

    kalo Israel menang kan sudah nggak akan ada perang lagi –kecuali perang pemberontakan.

    *penganut teori conquer the world*

  19. 20 ahgentole Maret 17, 2009 pukul 8:01 am

    Biar gimana juga yah bantuan dana harus dikirimkeun. Salah atau benar itu sih urusan akal sehat; yang jelas diplomasi [dalam berbagai bentuknya, bahkan yang paling tolol seklaipun] harus jalan, tidak perduli yang untung Hamas atau Israel. Kerjanya dunia yah begitu. Rasionalisasi itu tempe goreng seribu tiga. Ini soal citra dunia internasional; citra PBB; citra dunia Islam; citra AS; citra Israel; dll, dll.

  20. 21 jensen99 Maret 17, 2009 pukul 1:07 pm

    @ nie

    Isu ini bias ke Israel lho, nie. Jangan dimakan mentah.๐Ÿ˜‰

    @ lambrtz

    djo, kalo kamu sampai terjebak ditengah perang Israel-Hamas, saya yakin sekali kamu akan ditembaki oleh kedua belah pihak.๐Ÿ˜ˆ

    @ Vicky Laurentina

    Eeh..? Iya sih, tentu saja yang cacat fisik gak akan diwajibkan ikut wajib militer. Kalimat saya memang pukul rata umum itu.:mrgreen:

    Mbak interview saya nanti kalo dah bisa chatting saja yaa? Agak susah saya kalo komunikasinya pake offline mesej mlulu.๐Ÿ˜‰

    @ :3

    Teorimu asyik, cel. Kamu dah bisa jadi zionis sejati itu!:mrgreen:

    @ ahgentole

    Masbro bener, kerjanya dunia memang begitu. Perkara Hamas bakal terus militan atau jinak, yang perlu bantuan ya dibantu dulu…

  21. 22 Reina Lunarrune Maret 20, 2009 pukul 4:00 pm

    Daripada ribut…

    uangnya buat aku aja deh ya?๐Ÿ˜‰

    *ngarep super*๐Ÿ˜†

  22. 23 jensen99 Maret 21, 2009 pukul 3:01 am

    @ Reina Lunarrune

    Heh, anak SMP blum boleh pegang uang banyak!:mrgreen:

    *disepak*

  23. 24 :3 Maret 21, 2009 pukul 5:21 pm

    Hmm bukannya jadi zionis atau apa. Tapi perang yang berlarut-larut itu nggak seru. Secara tekhnologi kan israel lebih maju. Kenapa nggak ada pendanaan buat pembantaian besar menjinakkan Hamas aja gitu?

    kalo ngasih dana ke hamas, dikasih sebesar apapun dananya, nggak jamin juga bisa ngasih damage yang besar ke Israel.

  24. 25 jensen99 Maret 25, 2009 pukul 5:10 pm

    @ :3

    Dananya sih ada, tapi masalahnya ya seperti yang sudah sering diributkan itu: gimana cara membantai Hamas tanpa kena penduduk sipil? Soalnya personel dan instalasi Hamas tersebar di daerah sangat padat penduduk. Perang asimetrik memang susah, cel.๐Ÿ˜

    Soal kualitas damage mungkin terbatas, tapi kuantitas serangan, jarak jangkau dan target acak Hamas selama ini toh cukup tuk membuat Israel melancarkan serangan balasan. Artinya PR buat Israel supaya Hamas tidak terus mempersenjatai diri, sekecil apapun daya serang mereka.๐Ÿ˜‰


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything leftโ€™s a waste of time~
Maret 2009
M S S R K J S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: