Arsip untuk April, 2009

Membaca Shaman King

Pernah baca manga Shaman King? Tahun berapa? Beberapa tahun yang lalu? Ha, baguslah, soalnya saya baru baca! :mrgreen:
Yang punya rentalpun sampai menyangka saya pengen nostalgia dengan baca ulang, padahal baca perdana. Meskipun begitu, saya tak merasa terlalu ketinggalan karena komik ini belum tamat dan masih berlanjut sampai sekarang. πŸ˜‰
Ya, seperti biasa, ini adalah manga sewaan dari rental langganan, suatu kebiasaan yang membuat saya pernah “ditegur” celo dengan: “Support the author!!!” πŸ˜†
Ternyata menyewa manga dari rental itu tidak mendukung pengarangnya ya? Lalu bagaimana dengan perpustakaan? :mrgreen: Sementara ini manga orisinil lho, bela-belain kusewa walaupun banyak halamannya diguntingi oleh penyewa sebelumnya. πŸ‘Ώ Akhirnya harus sesekali nengok scanlation juga tuk lihat gambar yang hilang, padahal saya berencana baru buka scanlation setelah edisi resmi (vol. 32) habis terbaca. 😐

Menyewa komik selalu jadi pilihan karena terjangkau dengan kantong saya yang pas-pasan, hanya Rp. 1.800/volume. Bahkan antara nyewa seri 2-9 dengan seri 10-17 yang sedang dibaca ini aja perlu jeda seminggu tuk nyisihkan duit. Pendapatan lagi seret dua bulanan ini. :mrgreen:
Tentu saja kalo punya pos dana tuk bacaan, mau juga sih dibeliin komik atau buku-buku berkelas seperti kawan-kawan itu, walaupun prioritasnya adalah majalah yang lebih cepat hilang dari pasaran. Sebenarnya, dengan alasan lebih hemat, pengen juga nyewa buku di Perpustakaan Provinsi, sayangnya saya muak dengan birokrasinya yang berbelit.

Keep on reading!

OPM di Y!M

Ada yang pernah lihat logo burung mambruk ini?

state-seal-of-west-papua

Yup, ini lambang Organisasi Papua Merdeka alias OPM, atau lebih tepatnya, lambang negara Papua Barat. Beberapa hari terakhir ini lambang tersebut saya jadikan avatar di Y!M saya, & menghasilkan percakapan (chatting) sebagai berikut dengan seorang kawan cewek blogger (sebut saja rempu) di pulau seberang yang jauh:

PS: emoticon Yahoo ditaruh dalam kurung.

rempu: cieh
rempu: logo apa tuh?

saya: logo OPM
saya: Organisasi Papua Merdeka

rempu: jeh
rempu: mau makar?

saya: (Whistling)
saya: makar itu kan istilah orang jakarta

rempu: mau memberontak?

saya: ahem… Pembukaan UUD mengatakan bahwa: “Bahwa sesungguhnya, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa…”
saya: konsisten dengan itu lah…

rempu: tapi sayangnya papua ga boleh lepas dari indo

saya: kata siapa?

rempu: kata saya

saya: fufufu… (Laughing)

rempu: yee

saya: kamu gak rugi kalo Papua gak lagi diduduki Indonesia kok (Smug)

rempu: kalo ke akunya langsung sih nggak
rempu: tapi tetep ga boleh

saya: kolonialis banget ya? (Tongue)

rempu: iya doms
rempu: coz mempertahankan irian itu mengambil banyak nyawa

saya: iya, banyak nyawa penduduk lokal sini (Laughing)

rempu: jadi mo lebih banyak lagi nyawa yang jatuh?

saya: biasa itu, harga perjuangan melawan penjajah. Dulu Indonesia juga ngalami

(berlanjut ke topik lain)

Fufufu… πŸ˜†

Keep on reading!

Selamat Paskah 2009

“[…] Where sin abounded, grace abounded much more, so that as sin reigned in death, even so grace might reign through righteousness to eternal life through Jesus Christ our Lord”

~Romans 5:20-21







Let the resurrection joy lift us from loneliness and weakness and despair to strenght and beauty and happiness

~Floyd W. Tomkins







Happy Easter Sunday! πŸ˜‰


JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
April 2009
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter