Avast dan Y!M

Setelah sekitar 3 bulan lebih Kaspersky 6.0 saya diperpanjang umurnya oleh license key baru yang diberikan om4gus, (& di-donlot oleh Fritzter), Rabu malam (1/4) kemarin akhirnya saya memutuskan untuk mengganti program antivirus setelah key tersebut mendekati habis masa berlakunya. Dengan berbagai pertimbangan berdasar saran dari teman-teman di post terdahulu dan ketersediaan aplikasi, maka pilihan saya jatuh ke Avast 4.8 Professional. Oh ya, tentu saya tidak beli, tapi crack dengan keygen (semoga saja berjalan mulus).
Sebenarnya saya hanya mengincar Avast 4.8 gratisan (Home), apa mau dikata, waktu saya rikues AV tersebut, teman yang dimintai tolong malah menyatakan punya versi berbayar yang bisa “diakali’, yah, kenapa tidak?:mrgreen:
fancy-avast

Seperti kata yud1, interface Avast 4.8 memang fancy, dan saya masih gelagapan mengoperasikannya, tapi setidaknya sudah kuapdet dengan menghabiskan jatah benwit buat 3 hari. Yah, sebagai salah satu aplikasi terpenting dalam kompie, saya sungguh berharap banyak pada kemampuan proteksi AntiVirus ini, apalagi saya belum sampai ke level tuk memakai Linux atau manipulasi file dan meniadakan folder.😛







OK, good news comes first, here comes the bad news.







Beberapa saat setelah mengapdet Avast dan membalas komen di blog, saya menyalakan Y!M, beberapa detik kemudian, sudah ada dua jendela ceting yang terbuka dari dua blogger yang menyapa, anehnya, jendela tersebut putih polos, tak ada tulisan apapun, baik nama maupun pesan. Merasa aneh, saya mengetik beberapa kata dan menekan enter; sama saja, tak ada nama maupun pesanku muncul di jendela, tetap putih polos. Seperti ada layar putih yang menutupi jendela ceting, karena cetingan tetap ada, bisa saya save-as ke notepad seperti biasa. (satu-satunya cara yang kupake tuk mengetahui pesan apa yang disampaikan rekan ceting).
Saya panik, betul-betul panik, dan dengan tergesa-gesa menginstal Pidgin 2.3.1 yang kebetulan ada masternya (setelah gagal menginstal Digsby), dan menggunakannya tuk ceting darurat malam itu, serta sebagai aplikasi IM pengganti. Sudah jam 3AM, saya memutuskan tidur dengan stress.😦

Siang tadi (2/4), saya kembali menyalakan Y!M dengan harapan masalah kemarin hanya April mop semata, apa daya, masih saja seperti itu. Saya kemudian menginstal Y!M 9 ID diatas Y!M 8 US yang saya pakai selama ini dengan harapan ada perbaikan, apalagi versinya lebih mutakhir, tapi ternyata percuma, tak ada perubahan. Setelah bincang-bincang sedikit dengan yud1, saya meng-uninstall Y!M 9 ID tersebut menggunakan Revo Unistaller dan reinstall Y!M 8 US seperti semula, tetap saja tak ada perubahan.

Sesaat sebelum tidur sore sejenak karena mumet, saya browsing tuk mencari jawaban atas masalah serupa di internet dan tiba disini; satu sub-halaman dari Troubleshooting Yahoo Messenger, Support & Service.  Sudah ada yang mengadukan masalah tersebut dan menuliskan keluhannya sebagai berikut:

my yahoo messenger won’t show any messages on the IM window. I can see what i am typing but not when i’ve sent it already. I can’t also see the messages sent for me. I’ve already reinstall different versions of yahoo messenger and have followed the instructions to troubleshoot it but it still doesn’t work.i been experiencing this problem almost one week already

Ha! Sama persis dengan masalahku, dan setidaknya ada sepuluh pengguna Y!M lain yang melaporkan masalah serupa. Brengseknya, satu-satunya jawaban yang masuk untuk masalah ini berbunyi sebagai berikut:

hello everybody im smith and i would like to help.
to fix your messenger you must give him some candy then try to make some joke for him to feel nice then if he not fix already **** him,ye fuckkkk him to death after you finish crazy think😉 **** him again and then it will fix hahaha what do you thing motherfuckers i fucked your yahoo messenger with my hack tools and every time you send a ridiculous messege i readet and i lol to hell and you ravikumar_ka stop sending messege to your friends cuz it **** and i can’t get it how they steel your friends you stupite ************😉
p.s the next door hucker😄

WTF?!?!?!?👿 Apa Y!M saya di-hack?👿

Ah, saya betul-betul butuh bantuan ini. Saya memang bisa menggunakan Pidgin tuk chatting, dan Yahoo Webmessenger juga sudah dicoba tadi siang dan berjalan baik, tapi tetap saja saya menyukai aplikasi Y!M, dan tentu saja penasaran dengan apa yang menimpa Y!M saya. Ada yang bisa bantu?😐

19 Responses to “Avast dan Y!M”


  1. 1 almascatie April 2, 2009 pukul 2:10 pm

    jangan-jangan bermasalah pada avasnya?? kayaknya sayah pernah mengalami gini deh *lupa* tapi seinget sayah sih pada waktu intu kompi diinstal ulang.. n pake antivir lain trus ga ada maslah….

    :kayaknya ga membantu pak agen:

  2. 2 dnial April 2, 2009 pukul 2:16 pm

    Sepertinya sang penulis hanya guyon.
    Tapi cek lagi deh..😛

    Dulu punya masalah yang sama dan masalah ada di… IE.😀
    Entah kenapa YM sama IE itu settingannya nyambung, coba diutak-atik settingan di IE-nya, siapa tahu ada setting yang diubah oleh avast.

    Solusi lain, install yang versi lebih tinggi. Atau install IE7😀

  3. 3 dnial April 2, 2009 pukul 2:32 pm

    Tambahan: Terutama terkait javascript dan trusted site (biasanya dua maenan itu yang diutik2😀 )

  4. 4 Fritzter April 2, 2009 pukul 3:03 pm

    @dnial
    Dia pake Opera kok.
    *siul-siul berlalu*

  5. 5 dnial April 2, 2009 pukul 3:20 pm

    Nggak masalah. Settingannya IE, bukan sering make IE atau enggak. Agak mistis emang.😛

  6. 6 Ken Arok April 2, 2009 pukul 3:42 pm

    ha

    ha

    ha

    ha

    yah bersyukurlah nggak kena phishing Y!M yang lagi marak😛

    ha

    ha

    ha

  7. 7 om4gus April 2, 2009 pukul 6:00 pm

    Hehe. Ngga nyangka kalau ternyata beneran suka bajakan.
    Dulu teman saya ada masalah dengan ym. ym itu menampilkan percakapan dalam bentuk html. jadi, apapun yang diketik dan diterima, dalam format web. masalahnya, engine yang digunakan oleh ym memanfaatkan internet explorer gitu. kalau ie misalkan rusak sampai tidak bisa menampilkan gambar, maka ym mengalami hal yang sama. masalah teman saya pun selesai setelah menginstall ulang ie.

  8. 8 frozen April 2, 2009 pukul 10:53 pm

    Pantes jarang keliatan akhir-akhir ini.

    Sama persis dengan masalahku, dan setidaknya ada sepuluh pengguna Y!M lain yang melaporkan masalah serupa.

    Jadi sebelas dengan saya, kita senasip😛

    *lirik komen dnial*

    Iya, meski memakai Opera, di-cek dulu saja Mas, di settingan IE, bagian Tools > Internet Options > Security > Custom Level, lalu pastikan opsi-opsi di bawah komando Scripting ter-enable.

    Tapi sepengalaman saya, kasus seperti ini tak selalu berhubungan dengan script di IE, melainkan juga cookies yang terinfeksi. AVG 8 (apalagi ESET NOD32 4!) bisa menyembuhkan (waktu itu saya ndak pake anti virus apapun, jadi solusi ampuhnya instal ulang OS, secara seluruh jaringan juga terkena virus).

    Masih belum terpecahkan juga, coba cara ini.
    » Start > Run. Ketik regsvr32 jscript.dll OK
    » Start > Run. Ketik regsvr32 vbscript.dll OK
    Seharusnya berhasil.

    Jika belum terjadi perubahan positif, coba downgrade saja YM-nya di sini.

    Masih gitu-gitu juga? Cara terakhir, pastikan di Task Manager SVCHOST.EXE tidak antri membebani memory. Jika tertera file tersebut dengan tidak wajar (alias space habis dimakan SVCHOST.EXE) maka masalah ada pada konflik file services, ditambah dengan recokan worm-worm yang bercokol. Ini saya alami, dan masalahnya tuntas.

    Jika tetap tak ada perubahan. Cara paling akhir, kalau tidak repair, ya instal ulang Windus-nya.

    Muasih gitu juga?? Cara terakhir yang paling akhir, seperti saran masbro dnial, migrasi ke Linux.

    Silakan dicoba, dan kabari saya hasilnya😛

  9. 9 frozen April 2, 2009 pukul 10:53 pm

    ^
    ebuset, tag quote-nya lupa ketutup😯
    😕

  10. 10 itikkecil April 3, 2009 pukul 12:36 am

    eh… teman saya kemarin juga mengirim pesan yang agak aneh… sepertinya ym nya juga dihack….

  11. 11 jensen99 April 3, 2009 pukul 2:55 am

    @ all

    Okay, masalah terpecahkan. Y!M saya sudah normal kembali.! Terimakasih banyak buat frozen atas segala tutorial solusinya.
    m(_ _)m

    *sembah-sembah*

  12. 12 jensen99 April 3, 2009 pukul 4:17 am

    @ almascatie

    Apa pengaruh Provider Script Blocking pada Avast ya?

    @ dnial

    Saya selama ini malah pake IE8 Beta. Ada sih masternya IE8 RC-1, tapi males nginstal karena toh gak pernah dipake.

    (syukur masalahnya bukan itu)😛

    @ Ken Arok

    Iya, syukur bukan kena phishing YM.

    @ om4gus

    Hehe. Ngga nyangka kalau ternyata beneran suka bajakan.

    *tertohok*:mrgreen:
    Gimana ya oom~ Susah juga ini, perpaduan antara pengen punya, gak mampu beli, kesulitan akses ke program orisinil, kesulitan membayar pada software2 donlotan, godaan mencari crack tuk software2 trial dan tentu saja ketersediaan crack itu sendiri yang sering sudah dibundel dengan aplikasinya.

    *ngeles*:mrgreen:

    @ fozen

    » Start > Run. Ketik regsvr32 jscript.dll OK

    Nah, cara itu yang memecahkan masalah. Sekali lagi terimakasih banyak.😀

    *bersujud*

    @ itikkecil

    Diposting saja mbak, siapa tau ada blogger yang bisa ngasi solusi.😀

    *baru saja membuktikan*

  13. 13 The Bitch April 3, 2009 pukul 5:54 pm

    sorry. never heard such trouble. i use OSX 5.6

    (hey! i’m a bitch! any objection?)

  14. 14 The Bitch April 3, 2009 pukul 5:55 pm

    sorry. never heard such trouble. i use Mac OSX 5.6

    (hey! i’m a bitch by default! any objection?)

  15. 15 Irene April 4, 2009 pukul 3:49 am

    tagnya masbro. bikin ketawa.

  16. 16 jensen99 April 4, 2009 pukul 3:25 pm

    @ The Bitch

    Okay…okay… All Hail Pektay!😐

    @ Irene

    Heh?:mrgreen:

  17. 17 Arm April 4, 2009 pukul 7:14 pm

    selamat..selamat… masalah terpecahkan🙂

    mo numpang mengucapkan terima kasih juga, atas pelatihan kerasnya salah satu agen Anda memecahkan kebuntuan di menit2 akhir:mrgreen:

  18. 18 Lelouch Lamperouge April 5, 2009 pukul 6:13 am

    ah… that shitty smith… make nothingbut s**t… saya selalu saja mikir, edun bener sih orang2 yang suka bikin virus en ngeganggu orang? jadi smith salah atu pelakunya?:mrgreen:

  19. 19 jensen99 April 5, 2009 pukul 10:22 am

    @ Arm

    Hohoho, saya bisa di-hack si frozen kalo ngomong begitu.:mrgreen:
    Tapi, teman2 di blogsfer itu memang orang-orang yang menakjubkan.😉

    @ Lelouch Lamperouge

    Syukurnya ternyata Y!M saya tidak dihack atau terkena virus, tapi Windows yang kehilangan salah satu komponen. Mungkin kehapus waktu delet antivirus yang lama. Kalau memang begitu pelakunya ya saya sendiri.:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
April 2009
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: