Contrengan saya

Walaupun situasi pada Kamis (9/4) dinihari sempat tegang di Jayapura, hingga membuat banyak penduduk tidak tidur, tetapi setidaknya PLTD dan pemancar RCTI tidak dibakar sehingga saya bisa tetap nonton bola pagi harinya.๐Ÿ˜€
Jadi, kamis pagi, seperti juga jutaan WNI lainnya, saya juga memanfaatkan hak pilih saya dalam Pemilu legislatif. Inilah nama-nama yang jadi pilihan saya:

Tuk DPR-RI:
Laksdya (purn) Freddy Numberi SH; dari Partai Demokrat (31), no. urut 1 Dapil Papua.
Orang lumayan terkenal ini. Mantan Gubernur Papua dan MenPAN yang lima tahun terakhir ini jadi Menteri Kelautan dan Perikanan di kabinetnya SBY.
Memang sudah niat saya tuk pilih Demokrat di tingkat pusat, memperkuat SBY yang harus terpilih lagi. Kebetulan calon no. 1-nya juga hi-quality, IMO.๐Ÿ˜€

Tuk DPR Papua:
Kamasan Jacob “Jack” Komboy; dari Partai Hanura (1), no. urut 1 Dapil 1.
Ini juga lumayan terkenal. Bek dan kapten kedua Persipura, pimpinan klasemen sementara Liga Super Indonesia.
Wajah baru di perpolitikan daerah yang saya anggap pilihan terbaik diluar Golkar dan PDI-P yang jadi penguasa tradisional parlemen Provinsi. Tentu saja visi-misinya juga memajukan olahraga. Kabarnya sih walau terpilih, dia masih akan tetap main bola musim depan.
Bakal komplet kalo terpilih jadi anggota dewan dan Persipura juga dibawa juara liga.๐Ÿ˜Ž

Tuk DPR Kotamadya Jayapura:
Yanderzon Victor Billik, SPd; dari Partai PDI (19), no urut 2 Dapil 3.
Adik kelas di SMU dan kampus, teman kuliah seangkatan Fritzter.
Dari semua teman dan kenalan yang jadi caleg, cuma blogger ini yang menarik hati saya tuk memilihnya. Visi-misinya sih memajukan pendidikan, tapi saya gak peduli, soalnya dari keempat pilihan saya, orang ini yang paling saya kuatirkan tidak lolos ke gedung dewan karena bukan dari partai besar. Yah, lihat saja nanti, suara saya hangus atau tidak.๐Ÿ˜›

Tuk DPD:
Tonny Tesar.
Lima tahun lalu coblosan saya termasuk yang membawanya duduk sebagai anggota DPD dari Papua, tahun ini saya kembali memilih beliau, dan setelah dua kali memilihnya saya masih tidak tau orang ini siapa.:mrgreen:

Menurut media, hasil penghitungan cepat menunjukkan bahwa partai Demokrat menang Pemilu di tingkat pusat, tapi kita belum tau siapa dan darimana saja yang kebagian kursi disitu, begitu juga dengan di daerah. Jadi sekarang saya tinggal tunggu saja, seberapa banyak dari pilihan saya diatas yang bakal kebagian kursi.๐Ÿ˜‰

21 Responses to “Contrengan saya”


  1. 1 dnial April 11, 2009 pukul 10:08 am

    Kamasan Jacob โ€œJackโ€ Komboy; dari Partai Hanura (1), no. urut 1 Dapil 1.

    ๐Ÿ˜ฏ
    *Mengusulkan Bejo Sugiantoro untuk maju tahun 2014*๐Ÿ˜›

  2. 2 Rasyeed April 11, 2009 pukul 11:03 am

    @dnial : Anang Ma’ruf juga.. ๐Ÿ™‚

  3. 3 lambrtz April 11, 2009 pukul 11:10 am

    lambrtz [bertanya-tanya] agaknya sekarang orang hanya menganut asas lube jurdil; sudah pada narsis nulis nama wakil yang dipilih.

  4. 4 goen April 11, 2009 pukul 4:23 pm

    *pengen corat-coret nama om Roy, sayang gak terdaftar di DPT*

  5. 5 jensen99 April 11, 2009 pukul 4:52 pm

    @ dnial

    Kenapa tidak? Daripada artis kan lebih baik atlit?๐Ÿ˜›

    @ Rasyeed

    Kalo Daniel Hendrianto?:mrgreen:

    @ lambrtz

    Anda golput!!!11ELEVEN!! ๐Ÿ‘ฟ

    @ goen

    Lha, kenapa gak terdaftar? Jangan-jangan kamu terdaftar di Borneo sana?
    mestinya gabung saja dengan anak2 Papua di Jogja yang demo pengen ikut nyontreng xP

  6. 6 Arm April 12, 2009 pukul 2:44 am

    saya cuma contreng partainya sahaja ^^

  7. 7 Emina April 12, 2009 pukul 5:51 am

    –arm–
    sama, cuma contreng partay nya aja, abisnya caleg kebanyakan dan ga pada kenal..ya sudahlah..daripada rieut jadi saya contreng yang gampang saja..:mrgreen:

    –jensen99-
    he? ternyata yanderzon itu caleg juga ?๐Ÿ˜ฎ
    keren ..! seorang bloger jadi caleg

  8. 8 Disc-Co April 12, 2009 pukul 2:59 pm

    Saya sih, sebenarnya…

    …menggambar tokoh anime favorit saya, bikin bendera partainya, lalu saya contreng.

    Sah gak yah?๐Ÿ˜•

  9. 9 Snowie April 13, 2009 pukul 6:17 pm

    Wah, semangatnya ikut pemilu๐Ÿ˜€
    Saya cuma contreng partainya aja, kecuali yang untuk DPD.

    Itu pun hampir gak jadi. Males-malesan. Perginya aja dah lewat jam 11. Itupun setelah diomeli sama bunda, kalo gak ikut nyontreng dibilang “gak bertanggung jawab sama Negara”๐Ÿ˜›

    Btw, orang rumah juga dukung Demokrat kecuali saya. Itupun karena Pak SBY.

  10. 10 itikkecil April 14, 2009 pukul 1:22 am

    jadi pengen bikin postingan soal ini juga…

  11. 11 hawe69 April 14, 2009 pukul 6:03 am

    ah.. gw golput..
    tapi sesuai prediksi akhir, Demokrat yang dapat suara
    terbanyak yah..

  12. 12 jensen99 April 15, 2009 pukul 4:21 am

    @ Arm

    Tak mengapa, suaranya masuk ke caleg urutan 1 kalo begitu.

    @ Emina

    Sebelum jadi blogger dia dah lama jadi pengurus partai.๐Ÿ˜‰

    @ Disc-Co

    Kalaupun sah, toh karakter ciptaanmu gak bisa jadi anggota dewan.:mrgreen:

    @ Snowie

    Ya, semangat. Saya emang niat turut berkontribusi pada terbentuknya Fraksi Demokrat yang kuat di Senayan.๐Ÿ˜Ž
    Jam 8.15 saya ke TPS, malah PPSnya yang belum siap!:mrgreen:

    Saya pro semua partai nasionalis kecuali Golkar, tapi pilih Demokrat ya karena SBY juga (dan karena berpeluang dapat suara besar).๐Ÿ˜‰

    @ itikkecil

    Ditunggu, mbak.๐Ÿ˜‰

    @ hawe69

    Katanya sih, tidak memilih adalah hak warganegara juga.๐Ÿ˜‰

  13. 13 carra April 15, 2009 pukul 5:00 am

    *baca postingan sambil ngupil pake klingking yg masih bernoda tinta*

  14. 14 jensen99 April 16, 2009 pukul 4:24 am

    @ carra

    Tiap kali ikut Pemilu dan Pilkada, jari yang saya tintai pasti jari tengah. Lebih keren kalo ditunjukin ke orang lain.:mrgreen:

  15. 15 edy April 16, 2009 pukul 10:57 am

    weh baru tau kalo yanderzon nyaleg juga
    mana foto jari tengahmu?

  16. 16 Ghani Arasyid April 16, 2009 pukul 11:39 pm

    Wah, jujur sekali…
    Pilihannya dibeber di sini๐Ÿ˜€

  17. 17 adefadlee April 17, 2009 pukul 1:35 am

    Kebanyakan pemimpin hanya berjaya membangunkan material, tapi gagal membangunkan insan, justeru inilah hubungan pengikut dengan pemimpin sekadar diikat oleh kepentingan kebendaan, bukan diikat oleh hubungan hati yang beriman.
    ______________________________________________________________________________________

    Kalau pengikut tidak ada hubungan (kasih) dengan pemimpin (guru), tidak ke manalah perjuangan sebuah jemaah itu sekalipun ramai.
    ______________________________________________________________________________________

    Sesuatu perjuangan yang pemimpinnya naik bukan hasil didikan jemaah, tapi orang-orang pandai dari luar yang berhijrah ke situ pasti akan berhadapan dengan masalah-masalah ini; Tidak lahirkan kader-kader. Polisi dan dasar perjuangan selalu berubah. Antara pemimpin dan pengikut, tidak ada keselarasan pandangan. Sebarang krisis susah dicari jalan penyelesaian.
    ______________________________________________________________________________________

    Melahirkan orang pandai saja mudah, tapi melahirkan orang yang pandai, orang yang jujur, yang merendah diri, payah. Melahirkan para pemimpin mudah, melahirkan pemimpin yang adil, jujur, merendah diri, penyayang payah. Melahirkan orang kaya mudah, tapi melahirkan orang kaya yang pemurah dan tawadhuk payah.
    ______________________________________________________________________________________

  18. 18 nie April 21, 2009 pukul 2:01 am

    seperti yang saya bilang ama si itik..saya bahkan lupa uda nyontreng sapa2 aja..huhh..

  19. 19 jensen99 April 22, 2009 pukul 4:29 am

    @ edy

    Iya, dia caleg, & sampai hari ini saya masih belum tau hasil perolehan suaranya, (maupun contrengan-contrengan lain diatas):mrgreen:

    Gak punya digicam bro, jadi gak punya skrinsyut jari tengah.๐Ÿ˜ฆ

    @ Ghani Arasyid

    Boleh saja kan?๐Ÿ˜€

    @ adefadlee

    Kebanyakan pemimpin hanya berjaya membangunkan material, tapi gagal membangunkan insan, justeru inilah hubungan pengikut dengan pemimpin sekadar diikat oleh kepentingan kebendaan, bukan diikat oleh hubungan hati yang beriman.

    Saya tidak mencari nabi atau pemimpin revolusi diantara caleg, cukuplah yang sesuai dengan selera saya. Selebihnya (kalau terpilih) mereka akan jadi malaikat atau setan, itu bukan urusan saya dan tidak mengecewakan saya.

    Kalau pengikut tidak ada hubungan (kasih) dengan pemimpin (guru), tidak ke manalah perjuangan sebuah jemaah itu sekalipun ramai.

    Partai politik itu bukan sekte. Yang penting itu bukan kualitas hubungan, tapi kuantitas suara yang diperoleh seorang caleg, kan?๐Ÿ˜‰

    Sesuatu perjuangan yang pemimpinnya naik bukan hasil didikan jemaah, tapi orang-orang pandai dari luar yang berhijrah ke situ pasti akan berhadapan dengan masalah-masalah ini; Tidak lahirkan kader-kader. Polisi dan dasar perjuangan selalu berubah. Antara pemimpin dan pengikut, tidak ada keselarasan pandangan. Sebarang krisis susah dicari jalan penyelesaian.

    Politik itu fleksibel, hari ini boleh saja pinjam partai yang ada untuk jadi capres, berikutnya bisa dirikan partai baru tuk maksud yang sama. Rakyatlah yang menentukan layak tidaknya. Makin banyak suaranya, makin selaras dia dengan keinginan rakyat.

    Melahirkan orang pandai saja mudah, tapi melahirkan orang yang pandai, orang yang jujur, yang merendah diri, payah. Melahirkan para pemimpin mudah, melahirkan pemimpin yang adil, jujur, merendah diri, penyayang payah. Melahirkan orang kaya mudah, tapi melahirkan orang kaya yang pemurah dan tawadhuk payah.

    Kalo seseorang pandai, cukuplah kalo dia tidak jahat; kalo seseorang jadi pemimpin, cukuplah kalo dia tidak KKN; kalo seseorang kaya, cukuplah kalo dia tidak tampan & playboy.

    @ nie

    Lupa? Kalo partainya inget?๐Ÿ˜› Gpplah, nie. Yang penting sudah memanfaatkan hak pilih.๐Ÿ˜‰


  1. 1 Itikkecil dan pilihannya « Itik Kecil Lacak balik pada April 16, 2009 pukul 9:20 am
  2. 2 Coblosan saya | JenSen Yermi's Weblog Lacak balik pada April 11, 2014 pukul 4:28 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything leftโ€™s a waste of time~
April 2009
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: