Membaca Shaman King

Pernah baca manga Shaman King? Tahun berapa? Beberapa tahun yang lalu? Ha, baguslah, soalnya saya baru baca!:mrgreen:
Yang punya rentalpun sampai menyangka saya pengen nostalgia dengan baca ulang, padahal baca perdana. Meskipun begitu, saya tak merasa terlalu ketinggalan karena komik ini belum tamat dan masih berlanjut sampai sekarang.๐Ÿ˜‰
Ya, seperti biasa, ini adalah manga sewaan dari rental langganan, suatu kebiasaan yang membuat saya pernah “ditegur” celo dengan: “Support the author!!!”๐Ÿ˜†
Ternyata menyewa manga dari rental itu tidak mendukung pengarangnya ya? Lalu bagaimana dengan perpustakaan? :mrgreen: Sementara ini manga orisinil lho, bela-belain kusewa walaupun banyak halamannya diguntingi oleh penyewa sebelumnya.๐Ÿ‘ฟ Akhirnya harus sesekali nengok scanlation juga tuk lihat gambar yang hilang, padahal saya berencana baru buka scanlation setelah edisi resmi (vol. 32) habis terbaca.๐Ÿ˜

Menyewa komik selalu jadi pilihan karena terjangkau dengan kantong saya yang pas-pasan, hanya Rp. 1.800/volume. Bahkan antara nyewa seri 2-9 dengan seri 10-17 yang sedang dibaca ini aja perlu jeda seminggu tuk nyisihkan duit. Pendapatan lagi seret dua bulanan ini.:mrgreen:
Tentu saja kalo punya pos dana tuk bacaan, mau juga sih dibeliin komik atau buku-buku berkelas seperti kawan-kawan itu, walaupun prioritasnya adalah majalah yang lebih cepat hilang dari pasaran. Sebenarnya, dengan alasan lebih hemat, pengen juga nyewa buku di Perpustakaan Provinsi, sayangnya saya muak dengan birokrasinya yang berbelit.

yoh-dan-kawan-kawan

BTT, saya tak ingin ngulas apa-apa tentang Shaman King, ini cuma cerita shonen standar tentang turnamen spesial, mirip Gash Bell atau The Law of Ueki. Selebihnya saya jadi tahu bahwa poster Shaman King bonus majalah Animonster yang sudah bertahun-tahun nempel di dinding kamar itu bergambar siapa saja & jadi lebih mengerti kenapa teman saya Grace disama-samain dengan Anna Kyoyama.:mrgreen:

*digebuk grace*

Tapi ada dua kutipan yang saya catat dari komik ini, keduanya dari volume 12:

“Ya… karena orang mudah dikuasai perasaan. Terhadap teman sekalipun… manusia bisa bertengkar karena perasaan. Perasaan bisa menciptakan teman dan musuh bagi manusia.”

~Ryunosuke Umemiya, chapter 101.

“Karena tidak memiliki bentuk… pikiran itu begitu lemah. Seberapa kuatnya manusia… sangat sulit bagi mereka untuk menjaga pikirannya tidak terguncang.”

~Yohmei Asakura, chapter 102.
Bukan kata-kata yang terlalu rumit, tapi saya suka.







BtW, akhir-akhir ini apa yang sedang masbro & mbaksis baca?๐Ÿ˜€

32 Responses to “Membaca Shaman King”


  1. 1 Arm April 27, 2009 pukul 6:08 pm

    saya ngga ngikutin Shaman King sih๐Ÿ˜›
    cuma versi manga yg lalu katanya tamat di vol 32, dengan ending yg sangat dicela oleh para fans๐Ÿ˜†
    dan khabarnya lanjut lagi ke Shaman King Kang Zeng Bang yg merupakan versi baru Shaman King dan gosipnya bakal mengeluarkan “true ending” dan melengkapi penjelasan karakter
    ntahlah, saya cuma baca2 di sini sih soal kang zeng beng itu (apaan sih maksudnya Kang Zeng Beng itu? too lazy to googling๐Ÿ˜› )

    saya lebih suka beli sih ketimbang sewa๐Ÿ˜› rasanya ada kepuasan kalo punya hak milik:mrgreen: (selain support the author๐Ÿ˜› ). pernah ngerental tapi cuma buat manhua Hk ato Taiwan aja dulu, ama beberapa judul jadul

    akhir2 ini saya lagi baca The Black Swindler 6, Hayate The Combat Butler 13, Nurse Diary 4, ama Vagabond 26 (semuanya versi legal lho๐Ÿ˜Ž )
    udah jarang ngikutin scanlation, males donlotnya pegel bacanya๐Ÿ˜›

    *beuh.. komen panjang juga๐Ÿ˜› *

  2. 2 Grace April 27, 2009 pukul 11:30 pm

    *kesummon*
    Baru baca tho mas? Saya sarankan,jangan sampai tamat. Endingnya bikin keciwo..

    Btw,itu bneran buku rental diguntingi?ya ampun!๐Ÿ˜ฏ

    …jadi,kenapa saya dibilang mirip anna?
    Padahal saya ga segalak dan sedingin dia..damn my brother!:mrgreen:

  3. 3 Takodok! April 27, 2009 pukul 11:49 pm

    Oh, bacaan saya sekarang Teknologi Tablet yg ditulis oleh dosen saya dong๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜†

    Gak ngerti komik yg macam ini, jd yup, saya sama sekali blm pernah baca:mrgreen:
    Paling sekarang baca Sunset on Third Street 3, Nurse Diary 4 (toss sm Arm), dan menunggu Showa Man 3.

  4. 4 dnial April 28, 2009 pukul 12:20 am

    Shaman King… entah kenapa jadi males bacanya.
    Nonton animenya juga g nyambung sama manganya.

    Lebih suka Hunter x Hunter, sayang hiatus lama…๐Ÿ˜ฆ

  5. 5 lambrtz April 28, 2009 pukul 3:02 am

    Ndak suka Shaman King…๐Ÿ˜•

    akhir-akhir ini apa yang sedang masbro & mbaksis baca?

    Manga:
    – Team Medical Dragon
    – Queen’s Blade
    – Jisatsu Circle
    – Skyhigh
    – Skyhigh Karma
    dan beberapa hentai yang ga selesai dibaca, untuk nostalgia jaman bejat dulu doang

    Taktambahin.
    Anime:
    – Queen’s Blade
    – Elfen Lied
    – Ikki Tousen
    Hidup ecchi!

    @Arm

    Wah malu saya sama sampeyan, saya cuman mbaca di mangahut sama onemanga doang๐Ÿ˜ณ

  6. 6 lambrtz April 28, 2009 pukul 3:05 am

    Selamat, Anda dapat komentar pertama saya dengan avatar baru๐Ÿ˜€

  7. 7 jensen99 April 28, 2009 pukul 4:26 am

    @ Arm

    apaan sih maksudnya Kang Zeng Beng itu?

    Daripada ngasi link forum sama saya, mending itu gambar diatas diklik, kamu dah nyampe ke KangZengBeng, yang tidak lain daripada lanjutan Shaman King yang selama ini “nggantung” itu.๐Ÿ˜€

    saya lebih suka beli sih ketimbang sewa

    Iya sih, bisa dibaca berulang2. Tapi ya itu, kalo berduit:mrgreen:

    udah jarang ngikutin scanlation, males donlotnya pegel bacanya

    Bener sih. Kelemahan utama scanlation buatku adalah gak portabel, jadi gak bisa dibawa2 di tas dan dibaca saat senggang kerja.๐Ÿ˜›

    @ Grace

    Baru baca tho mas? Saya sarankan,jangan sampai tamat. Endingnya bikin keciwo..

    Iya, baru baca. Tamat gimana, princess? Dah dibilang blum tamat kok!๐Ÿ˜Ž

    Btw,itu bneran buku rental diguntingi?

    Iya, biasanya gambar chara file di akhir chapter, meski ada juga gambar Yoh ditengah2. Benar2 kurangajar.๐Ÿ‘ฟ

    โ€ฆjadi,kenapa saya dibilang mirip anna?

    Dianggap grace defaultnya jutek?๐Ÿ˜›

    @ Takodok!

    Aduh, Teknologi Tablet!๐Ÿ˜† ya..ya.. mahasiswi “tahun terakhir” ya?:mrgreen:

    *disiram air mendidih*

    Eeh, Nurse Diary itu banyak yang suka ya?

    @ dnial

    Manga yang ceritanya teratur aja animenya bisa lari kesana-kemari, syukur kalo cuma filler, sering juga jadi cerita baru, apalagi Shaman King yang pake hiatus.:mrgreen:
    Hunter X Hunter sepertinya bagus, mungkin nanti kucari kalo dah gak hiatus. Belum baca juga.

    @ lambrtz

    Hmm… Queen’s Blade dan Sky High itu sepertinya menarik…

    *masukin daftar*

    dan beberapa hentai yang ga selesai dibaca, untuk nostalgia jaman bejat dulu doang

    *ngakak koprol*๐Ÿ˜†

  8. 8 pitshu April 28, 2009 pukul 5:09 am

    tau tapi enggak pernah baca atau nonton anime na ^^ soal na komik cowo boo~ kadang suka ga mudeng gitu!
    suka na serial cantik, atau komik2 lucu kek Ranma 1/2 atau Lum hihihihi ^^

  9. 9 dnial April 28, 2009 pukul 5:21 am

    Coba Ravages Of Time… Mindblowing!
    Ngeliat strategis jaman china dulu mikir sampai 15 langkah ke depan.

    Oh ya… Daftar bacaan:
    1. Ravages Of Time
    2. One Piece, Naruto, Bleach, Eyeshield 21 (standar lah)
    3. Uncanny X-Men, Avenger, Mighty Avenger, Amazing Spider-Man pokoknya Marvel. DC Comics g gitu suka. Kurang “abu-abu”.
    4. World of Warcraft Comic
    5. Star Wars Comic.
    6. Yang Baru dapet: Komiknya transformer.

    Semuanya donlot! Muahahahaha….
    Internet I offer you my praises!
    Indowebster I give you my respect!

  10. 10 liroesdy April 28, 2009 pukul 11:55 am

    Ya, seperti biasa, ini adalah manga sewaan dari rental langganan,

    Kalau nyewa komik bacanya kurang puas, biasanya nyari mangascannya dulu klo gak ada baru beli itupun nyari yang bekas klo ada (kan lumayan setengah harga ):mrgreen:

    BtW, akhir-akhir ini apa yang sedang masbro & mbaksis baca?

    Animorphs ( susah banget cari novel ini (-_-) )

    btw, shaman king juga ada gamenya. Pernah mainin juga ?

  11. 11 grace April 28, 2009 pukul 7:47 pm

    ya maksud saya, tamat versi komik yang terbit itu lho..
    jayus..
    *bukan pengikut setia manga yang masih jalan*๐Ÿ˜›

  12. 12 Yari NK April 29, 2009 pukul 3:48 am

    Huehehehe…. dulu waktu kecil komik saya bukan komik manga, kebanyakan komik2 jadul DC comics, jadinya kurang tahu deh tokoh2 komik Jepun. Huehehe….

    Btw… turut berdukacita deh atas rumitnya birokrasi di perpustakaan. Moso sih, perpustakaan provinsi (buat umum kan?) aja birokrasinya ruwet gitu. Kenapa nggak sekalian aja nanti masuk WC umum birokrasinya dipersulit?? Wakakakak….๐Ÿ˜†

  13. 13 Amed April 29, 2009 pukul 4:42 am

    Lagi baca Paulo Coelho, The Alchemist selama jadi pengawas UAN, lumayan daripada ngantuk…

  14. 14 hawe69 April 29, 2009 pukul 9:05 am

    BtW, akhir-akhir ini apa yang sedang masbro & mbaksis baca?

    Lagi baca novel The Whole Truth -David Baldacci…๐Ÿ˜€

  15. 15 ekaria27 April 29, 2009 pukul 10:14 am

    Komik Jepang yang saya suka cuman doraemon, Conan and Chibi Maruko Chan (cewek banget yah hahhha)

    Dulu waktu kuliah juga selalu sewa tapi begitu udh kerja… weeeeh saya udh punya serial komik Conan komplit (beli ndiri) hehhehe

    Rasa2nya Jensen bakal begitu juga hehehe

  16. 16 Disc-Co April 29, 2009 pukul 3:14 pm

    Saya belum pernah baca Shaman King sama sekali, malah.๐Ÿ˜†

    BtW, akhir-akhir ini apa yang sedang masbro & mbaksis baca?๐Ÿ˜€

    1. Mahou Sensei Negima
    2. To-Love-ใ‚‹
    3. Chibi Miku-san
    4. Kodomo no Jikan
    5. Yuria 100 Shiki
    6. Hayate no Gotoku

    Oh, dan tentunya, H-Doujin.๐Ÿ˜ˆ

  17. 17 ghani arasyid April 29, 2009 pukul 3:49 pm

    hmmm…
    Shaman King belum pernah baca sih (karena memang saya ga terlalu suka judul-judul manga yang agak aneh di kuping ^^)

    Tapi kayaknya bagus, gambarnya mirip Narutoooo:mrgreen:

    Iyah, saya juga salah satu maniak scanlation reader sekarang… apalagi sejak internet ada di rumah๐Ÿ˜›
    Karena rasa penasaran ini sungguh tak bisa mengalahkan kesabaran menunggu manga terjemahan Indonesia^^’

    Ehm, yang saya baca akhir-akhir ini adalah:

    1. Kelanjutan kisahnya Luffy dari Impell Down
    2. International Edition-nya New Moon (baru kebaca 14 halaman:mrgreen: )
    3. Jurnal-jurnal internasional tentang research bakteri Zymomonas mobilis
    4. Buku pedoman Ta’aruf-nya Abu Umar Basyir (mau ta’aruf soalnya๐Ÿ˜ณ )

  18. 18 Felicia April 29, 2009 pukul 5:21 pm

    pernah ngikutin tapi di tengah2 kehilangan minat baca, entah kenapa…padahal uda menjelang tamat…
    saya juga biasanya minjem aja dari rental, blom punya penghasilan cukup tuk beli sih…lagian kan ikut menciptakan lapangan kerja loh buat yang bikin rental dan yang jagainnya…hehe…

    yang sekarang lagi diikutin:
    1. Yotsuba&!
    2. Namaku Miiko! (lebih jadul dari Shaman King tapi saya baru ngikutin dari nomer 1 loh…hehe…)
    3. The Chronicles of Narnia (baiklah, saya sekalian ngaku aja deh, emang saya suka telat ngikutin apa2…soalnya suka ga tertarik sama sesuatu yg lagi booming, tertariknya belakangan2 pas uda reda hebohnya…)
    4. Alice Academy, Skip Beat, La Corda D’oro, dan manga2 lainnya di HanaLala (lagi bosen sama Shonen)

    @Takodok!: Showa Man itu bukannya tamat di buku kedua ya?

  19. 19 jensen99 April 30, 2009 pukul 10:14 am

    @ pitshu

    soal na komik cowo boo~ kadang suka ga mudeng gitu!

    Lah, bukannya kamu juga baca Naruto tuh?๐Ÿ˜›

    @ dnial

    No. 3 sampai no. 6 itu ada internet? Forum lokal pula?๐Ÿ˜ฏ

    *menengok ruang sisa di harddisk yang makin menipis*

    @ liroesdy

    Hai, lama gak kliatan! Kmana aja?๐Ÿ˜€
    Dengan alasan efisiensi waktu dan banwith, juga ketersediaan tempat di harddisk, saya cuma pilih mangascan untuk manga yang rilisan Indonesianya gak ada, disensor, atau masih lama baru keluar (kejar apdet). Lagian komik sewaan bisa dibawa2 di tas, dibaca disela kerja sambilan atau hangout, sementara mangascan musti dibaca sambil duduk kaku dibelakang kompie.๐Ÿ˜‰

    @ grace

    Lanjutannya baru 3 chapter kok. Dibaca ya, grace?๐Ÿ˜‰

    *sendirinya baru sampai edisi 17*

    @ Yari NK

    Gini bang, saya jadi anggota perpus tahun 88, masih SD saat itu. Tahun 92, kartu saya mati tanpa sempat perpanjang, & stahun berikutnya saya lulus SD. Tiap kali mau perpanjang pas SMP, disuruh bawa surat pengantar dari Kepsek SMP; batal perpanjang. Waktu mau perpanjang pas SMA, mesti bawa surat serupa dari Kepsek SMA; batal lagi perpanjang. Waktu saya sudah mahasiswa, rekomendasinya malah mesti dari lurah. What The Fuck?!? Padahal tinggal aktifkan kembali nomor keanggotaan saya seharusnya bukan hal yang susah sama sekali. Memangnya kartu pelajar saya palsu?๐Ÿ‘ฟ
    Sejak itu saya tak tertarik lagi ngurus keanggotaan dan hanya baca di tempat sesekali, itupun terakhir 3 atau 4 tahun yang lalu.๐Ÿ˜

    Begitulah…

    @ Amed

    Yaa, soalnya kalo masbro mbaca komik sambil ngawas kan mengurangi wibawa.:mrgreen:

    BtW, saya juga blum pernah baca kisahnya si Santiago itu. Padahal terkenal sekali.๐Ÿ˜

    @ hawe69

    Tentang adu domba Russia & China itu? Kereeen…

    @ ekaria27

    Saya dan Tgk. Alex juga penggemar Doraemon kok. Saya dan Ando juga baca Conan, dan walaupun gak pernah baca manganya, saya suka nonton anime-nya Maruko. Sama sekali gak cewek banget kok.๐Ÿ˜‰

    Kalo serial yang komplit saya juga punya beberapa, tapi scanlation semua.:mrgreen:

    @ Disc-Co

    Waduh, jadi inget kalo koleksi Negima saya juga dah lama gak diapdet e…๐Ÿ˜›

    & ada H-Doujin pula disitu!๐Ÿ˜†

    @ ghani arasyid

    (karena memang saya ga terlalu suka judul-judul manga yang agak aneh di kuping ^^)

    Saya justru langsung tau ceritanya tentang apa begitu lihat kata “Shaman” di judulnya. Sebaliknya saya tidak tau apa2 tentang One Piece sampai lihat animenya di RCTI.

    Karena rasa penasaran ini sungguh tak bisa mengalahkan kesabaran menunggu manga terjemahan Indonesia^^โ€™

    Bicara soal penasaran, saya malah barusan ngutang di rental biar bisa bawa pulang Shaman King #18-23. Penasaran baca tapi bokek.๐Ÿ˜†

    Eh, sudah mau ta’aruf?!? Hohoho.. Mantap!๐Ÿ˜›

    @ Felicia

    saya juga biasanya minjem aja dari rental, blom punya penghasilan cukup tuk beli sihโ€ฆ

    Toss!!

    lagian kan ikut menciptakan lapangan kerja loh buat yang bikin rental

    Rental langgananku malah usaha sampingan pemiliknya doang, aslinya dia pemilik bengkel kulkas.:mrgreen:

    […] soalnya suka ga tertarik sama sesuatu yg lagi booming, tertariknya belakangan2 pas uda reda hebohnyaโ€ฆ

    Sisi baiknya adalah, saat kita baru mulai suka, sudah tersedia cukup banyak seri tuk dibaca. Naruto misalnya, umurnya sudah 10 tahun, & saya bersyukur baru mulai baca Januari 2007. Gak kebayang kalo saya sudah mulai baca sejak terbit tahun 1999.:mrgreen:

  20. 20 Emina Mei 1, 2009 pukul 1:50 pm

    sudah lama tak pernah beli komik, ataupun rental komik. Tapi klo lagi ga males, ya masih suka longok -longok ke gramedia buat nyari komik korea kesukaan saya, Princess, karya Seung Wo Han. Terakhir kali ngikutin udah sampe jilid 30-an gitu klo ga salah
    tapi entah sekarang, udah ga sempet lagi baca komik xD

    tapi Princess itu masih terus ada smpe skarang..
    cerita bagus buanget..tapi bikin penasaran krn panjang ga tamat-tamat.

  21. 21 Nenda Fadhilah Mei 3, 2009 pukul 1:25 pm

    Hah, Shaman King blom tamat juga ya? /facepalm

  22. 22 Takodok! Mei 4, 2009 pukul 2:30 am

    @Felicia
    *baru nyadar*
    Eh iya, ada tlsn Finish nya.
    Yaaahh..

  23. 23 jensen99 Mei 4, 2009 pukul 3:01 pm

    @ Emina

    Princess itu dah volume 31 kalo di Korea sana AFAIK, masih lebih sedikit dibanding Naruto atau One Piece yang sudah 40+ dan 50+ volume.:mrgreen:

    @ Nenda Fadhilah

    Kalo dulu mangaka-nya gak pake hiatus, mungkin sekarang dah tamat.๐Ÿ˜›

  24. 24 Asop Mei 9, 2009 pukul 12:15 am

    Yoi, nih manga orisinil kata temen saya… ^^ Saya ga ngikutin serial ini sih… -_-‘

  25. 25 frozen Juni 3, 2009 pukul 3:29 pm

    » Gon, Masashi Tanaka.
    » Eroica, Riyoko Ikeda.
    » Legenda Naga, Yoshihito Yamahara.
    » Salad Days, Shinobu Inokuma๐Ÿ˜ณ
    » Dragon Ball, Akira Toriyama
    » Ushio & Tora, Kazuhiro Fujita
    » Shanao Yoshitsune, Sawada Hirofumi
    » Fushigi Yuugi, Watase Yuu

    Lah, malah nostalgia semua. -_-

  26. 26 Amd Juni 3, 2009 pukul 4:00 pm

    @ Frozen
    OMG!!! GON!!!! Saya jadi ingat kembali… Itu salah satu komik terbaik yang pernah saya baca!!!

    *Kabur ke Stoptazmo…*

  27. 27 frozen Juni 4, 2009 pukul 11:34 am

    ^
    IDEM!! Itu satu-satunya manga jenis onomatopea-comic terbaik sepanjang masa!
    .
    .
    .
    Tapi di stoptazmo tiada itu, Bung๐Ÿ˜ฅ

    *di onemanga di-remove semua~!*๐Ÿ‘ฟ

  28. 28 Asop Juni 4, 2009 pukul 8:40 pm

    Hoooo…. sayang sekali saya gak mengikuti komik ini..:mrgreen:

    Tapi kata temen saya bagus….๐Ÿ™‚

  29. 29 jensen99 Juni 4, 2009 pukul 11:47 pm

    @ Asop

    Mulailah mengikuti kalau begitu, sewa saja di rental sampai seri “tamat”-nya (vol. 32), lalu lanjutannya dibaca di internet (ada link-nya diatas). Gampang kan?๐Ÿ˜›

    @ frozen

    Ohoho.. ada Salad Days! Saya suka baca waktu patah hati 2003 dulu, sekarang mau baca lagi dah lupa terakhir di volume berapa.:mrgreen:
    Manga itu bener2 “chicken soto for the soul” buat saya.๐Ÿ˜‰

  30. 30 anieensama Desember 24, 2010 pukul 8:55 pm

    moshi moshi^^

    saya jg suka shaman king. ceritanya sih seru tp endingnya gantung…

    kunjungin blog ku ya

  31. 31 urgentcashloans247.co.uk Juli 12, 2013 pukul 5:45 pm

    Hey there. I was thinking of adding a backlink back to
    your blog since both of our web sites are based mostly around the same
    topic. Would you prefer I link to you using your website address: https://agenmossad.
    wordpress.com/2009/04/27/membaca-shaman-king/ or web site title:
    Membaca Shaman King | JenSen Yermi’s Weblog. Please let me know at your earliest convenience. Thanks!


  1. 1 Membaca Manhua « Simple Words from Arm Lacak balik pada Mei 23, 2009 pukul 11:30 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything leftโ€™s a waste of time~
April 2009
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: