Densus 88, two thumbs up!

Densus 88

Densus 88

Hari ini saya mengangkat dua jempol pada Satuan Densus 88 atas segala aksinya memberikan hiburan siaran aksi langsung di TV mengungkap persembunyian dan membantai para tokoh teroris lokal -seperti yang kita semua bisa saksikan bersama di layar kaca-, sebagai klimaks dari kerja keras mereka beberapa minggu terakhir. Memang, pekerjaan belum habis sampai disini, tapi tetap saja ini pencapaian yang membanggakan. Terimakasih banyak!πŸ˜€

Meskipun begitu, sejauh opini saya sendiri, saya agak kurang puas dengan penyerbuan di Temanggung yang menurut saya terlalu membuang waktu, padahal Polisi berjumlah puluhan orang sementara targetnya (Noordin Top?) hanya sendirian. Ntahlah, saya pikir akan lebih efektif kalo Polisi dilengkapi senjata anti-material atau penjebol tembok ketimbang memberondong dinding WC dengan karaben.πŸ˜• Kalau menurut teman-teman?
Tapi ya sudahlah, sekarang tunggu tes DNA saja.:mrgreen:

BTW, IMO pemerintah musti mengirim rekaman video eksklusif dari peristiwa ini ke pihak Manchester United; bukti balas dendam!πŸ˜†

31 Responses to “Densus 88, two thumbs up!”


  1. 1 lambrtz Agustus 9, 2009 pukul 12:57 am

    Saya ikut senang, tapi

    Kalau menurut teman-teman?

    saya tahunya JAV gan, kalo militer mungkin bawah saya tahu.:mrgreen:

  2. 2 lambrtz Agustus 9, 2009 pukul 1:02 am

    BTW dari pagi streaming Metro TV terus nih, sambil codingπŸ˜›

  3. 3 Kurotsuchi Agustus 9, 2009 pukul 8:05 am

    it took so long just the get this most wanted person… and he already killed another people since the bombing several years ago. can’t wait for the DNA test result. and a bit curious, what if the DNA test result says another word? that this corpse isnt belong to that em topπŸ˜•

    btw, liat poto diatas malah bikin pengen beli air soft gun, bro… penasaran banget sama barretta…:mrgreen: waktu itu sama temen udah dikasih liat, ada yang half metal dengan harga yg mayan terjangkau kalo mau puasa beberapa bulanπŸ˜†

  4. 4 rozenesia Agustus 9, 2009 pukul 9:26 am

    *malah streaming wayang kulit semalaman*
    😐

  5. 5 Eka Situmorang-Sir Agustus 9, 2009 pukul 11:49 am

    gue gak yakin itu si nurdin itu..

    walopun salut untuk kinerja densus…

  6. 6 Yari NK Agustus 9, 2009 pukul 2:10 pm

    Saya mengangkat dua jempol buat Densus 88 pada khususnya dan POLRI pada umumnya, namun jempol yang saya angkat akan menjadi empat jikalau nanti dalam test DNA yang valid, yang tewas itu benar2 Noordin M. Top, sebab banyak juga ahli2 terorisme yang dari luar negeri yang masih meragukannya…

  7. 7 Sukma Agustus 9, 2009 pukul 3:53 pm

    Penasaran juga nungguin hasil tes DNA-nya, beneran M Top apa bukan tuhπŸ˜•

  8. 8 sora9n Agustus 9, 2009 pukul 4:53 pm

    Woalah, link-nya ke berita goal.com yang itu.πŸ˜†

  9. 9 jensen99 Agustus 9, 2009 pukul 11:20 pm

    @ lambrtz

    Simpel aja: saya ngeliat bahwa Densus 88 mengalami kesulitan untuk menerobos masuk kedalam rumah si teroris karena resiko bom, dari jendela juga tak terlihat apa2 karena gelap, robot juga tak membantu, sementara yang ada ditangan mereka hanya senjata2 anti personel berkaliber kecil (karaben 5,56mm, senapan sniper 7,62mm dan pistol 9mm; CMIIW) yang gak mampu menembus tembok (menembaki genteng? WTF!). IMO akan membantu kalo saja ada senapan anti material (minimal 12,7mm) yang -seperti nama tipenya- bisa menghancurkan/menembus tembok dari jarak aman.πŸ˜‰

    @ Kurotsuchi

    Barretta? Beretta maksudmu? Yang model apa, handgun atau shotgun?πŸ˜›
    Ketimbang senjatanya sendiri, saya lebih tertarik pada aksesori2nya. Kalo ambil contoh foto diatas, ya.. Rompinya!πŸ˜€

    @ Kurotsuchi | Eka Situmorang-Sir | Yari NK | Sukma

    Ya, ada banyak perdebatan tentang identitas si teroris. Kita tunggu saja sama2 hasil tes DNA mabes Polri nanti.πŸ˜‰

    @ rozenesia

    Saya juga baru tau paginya kok, semaleman sibuk komen di blog mulu. Eh, fetish wayang kulitmu masih ya?πŸ˜›

    @ sora9n

    Lha, saya juga kaget e! Nyari berita transfer pemain kok yang muncul berita penyerbuan terhadap teroris-yang-mbatalin-kunjungan-MU-ke-Indonesia.πŸ˜†

  10. 10 Zephyr Agustus 10, 2009 pukul 12:24 am

    Sepertinya agak “berlebihan” aksi penyergapan kemarin itu, terlalu banyak peluru terbuang percuma. “perang” kemarin itu tak hanya densus vs teroris, tapi juga antara metro tv vs Tvone.

  11. 11 Ali Sastroamidjojo Agustus 10, 2009 pukul 6:31 am

    Kuciwa saya mah. Gila publikasi densus itu dengan bawa2 tvone. Hasilnya nol. Karena yang tewas bukan Nurdin. Cuma dapet mayat dari orang yang mungkin tidak layak mati atau terlalu berharga tuk mati dari sisi intelijen. Eksesif penyerbuannya. Bs melanggar HAM. Mestinya diem2 aja. Kayak misi petrus ala soeharto aja.

  12. 12 rukia^^ Agustus 10, 2009 pukul 10:58 am

    Saya kok ga yakin ya kalo yang mati di temanggung itu Nurdin M. Top, entah kenapa rasanya terlalu mudah penggerebekan kemarin itu. Seorang pimpinan teroris ceroboh tanpa pengamanan di tempat persembunyiannya? Entah, agak janggal sepertinyaπŸ™„

    Tapi, saya tetap berterima kasih sama tim Densus 88 dan TV One sudah memberi sedikit hiburan, walaupun agak menyesal juga dengan senjata yang dipakai Densus 88 dan bom berdaya ledak rendah ituπŸ™„ tapi setidaknya saya suka suara ledakannya:mrgreen:

  13. 13 lambrtz Agustus 10, 2009 pukul 11:11 am

    @Ali Sastroamidjojo

    Karena yang tewas bukan Nurdin.

    How could you be sure? Me is skeptic too but how can you be THAT sure? Is there any information that only circulates among the journalists? Tell us. We only know from the Kapolri’s statement.πŸ˜•

    BTW saya setuju, dipetrus lebih keren.πŸ˜€
    *sniper-worshipper*

  14. 14 omiyan Agustus 10, 2009 pukul 4:12 pm

    yang jelas terlalu mudah dan gampang….malah anehnya polisi tahu akan adanya pemboman ke Presiden SBY…ada apa ini….

  15. 15 hawe69 Agustus 10, 2009 pukul 5:01 pm

    he-eh..setuju ama Kang Ali, ‘petrus style’ lebih keren..
    ini mah, terlalu di blow-up ke public, jadi..yah gitu deh.. lebayyy.

    tapi tadi pagi di koran (cuma liat headernya doang),
    ituh bukan NMtop yang tertembak…??

    nah lho.. :mrgreen:

  16. 16 jensen99 Agustus 10, 2009 pukul 7:11 pm

    @ Zephyr

    Memang berlebihan. Fakta bahwa Densus 88 sudah mengepung rumah tersebut sedari malam (atau hari sebelumnya) menunjukkan bahwa terlalu banyak waktu terbuang percuma karena (IMO) tiadanya peralatan pendukung untuk operasi penggerebekan semacam itu. Soal persaingan antar stasiun, itu tak mengapa, toh keduanya mengambil gambar dari arah yang berbeda, dan bisa menolong juga tuk kita bisa sedikit menyimpulkan sudah sebrapa hebat satuan antiteror polisi kita.

    @ Ali Sastroamidjojo

    Reality show, eh? Saya percaya, di tempat lain satuan2 antiteror milik TNI (Denbravo, Satgultor 81, Denjaka) sedang senyum2 lihat aksi Densus 88 yang mati ide mengepung rumah.:mrgreen:
    Bagaimana mau petrus-style kalau sasarannya saja gak bisa terlihat? Sementara mau gerebek masuk takut bom.πŸ˜•
    Yah, gagal menangkap hidup-hidup secara diam2, gagal juga menembak mati secara diam2.πŸ™„

    @ rukia^^

    Sejumlah pakar intelijen juga ragu kalo itu Noordin Top, termasuk dengan alasan2 yang Rukia katakan.

    walaupun agak menyesal juga dengan senjata yang dipakai Densus 88 dan bom berdaya ledak rendah ituπŸ™„

    Bukti bahwa kepala si teroris terbelah karena bom (fotonya disini) menunjukkan bahwa kedua pihak adu lempar2an bom, percumalah bawa senjata dan berondong habis2an di TV itu.:mrgreen:

    @ lambrtz

    Begitulah berita yang beredar di Internet sedari pagi hari ini (lihat juga link2 di reply ke Rukia). Jadi; itu bukan Noordin, tapi masih dicari tau siapa. Ntahlah kalo Gentole punya klarifikasi berbeda. Dari Kapolri sih belum ada pernyataan emang.

    BTW saya setuju, dipetrus lebih keren.πŸ˜€

    Di TVone bisa terlihat seorang sniper dengan baju sipil (bukan seragam tempur/PDL) membawa senapan kaliber 7,62 ntah apa, (CMIIW) berdiri di luar rumah diantara pasukan yang lain (berburu babi hutan?). Menembak, mengokang, nembak lagi, kokang lagi, nembak lagi, kokang lagi, berkali-kali tanpa bidikan yang jelas, juga tanpa hasil. Jauh banget dari hukum one shoot-one kill yang dianut penembak jitu.πŸ˜†

    @ omiyan

    Polisi mendapatkan informasi itu dari Amir Abdillah, tersangka yang berhasil ditangkap beberapa hari sebelumnya. Kronologi lengkapnya bisa dibaca disini.

    @ hawe69

    Petrus style cuma bisa kalau sasarannya terlihat, mbak. Mestinya dikepung aja siang malam sampai si tersangka menyerah kelaparan.πŸ˜†
    Ya, berita yang beredar memang itu bukan NMTop. Dicurigai ybs meloloskan diri waktu malam dan membaur dengan masyarakat yang ikut nonton, soalnya informasi awal yang sebelumnya didapat Polisi, ada lebih dari satu orang dirumah itu.πŸ˜•

    nah lho..:mrgreen:

  17. 17 Amd Agustus 10, 2009 pukul 11:34 pm

    Jadi ingat Counter Strike di komputer sekolah…

  18. 18 Ali Sastroamidjojo Agustus 10, 2009 pukul 11:42 pm

    @jensen, lambrtz

    Lah, asli, ibu-ibu di pasar aja tau itu bukan Mr. Top.:mrgreen:

    Analisa sih banyak bertebaran di media.

  19. 19 Kurotsuchi Agustus 11, 2009 pukul 1:32 am

    Barretta? Beretta maksudmu? Yang model apa, handgun atau shotgun?

    ooo.. tulisannya gitu tah? sorry, bro… ndak gitu ngerti. tapi pas lagi OL, temen saya ngasih liat itu pistol, dan saya sedikit kepincut gitu deh… di katalognya sih ditulis handgun, dilengkapi dengan magazine fullmetal dan peredam bunyi…

    Ketimbang senjatanya sendiri, saya lebih tertarik pada aksesori2nya. Kalo ambil contoh foto diatas, ya.. Rompinya!

    kalau saya mah, sampe sekarang masih kepincut sama helm pilot… ada nyang jual sih, tapi ndak berani tanya karena yaqin kalo harganya mahalπŸ˜›

  20. 20 lambrtz Agustus 11, 2009 pukul 1:45 am

    ^
    Bukan begitu, saya cuman 45%β„’ itu Noordin, tapi komentar Anda, setidaknya menurut persepsi saya, 100% tidak yakin. Pasti ada yang ditutupi oleh kaum wartawanβ„’.πŸ˜•

    @jensen99

    Jauh banget dari hukum one shoot-one kill yang dianut penembak jitu.

    πŸ˜† Wah belajar lagi deh Pak.πŸ˜€

  21. 21 lambrtz Agustus 11, 2009 pukul 1:47 am

    Eh maksudnya yang atas baut Ali Sastro.

    *keduluan Kurotsuchi*

  22. 23 Ali Sastroamidjojo Agustus 11, 2009 pukul 10:04 am

    ^

    http://thejakartaglobe.com/home/indonesian-police-sources-body-not-noordin/323089

    Berita the globe itu juga pakai sumber anonimus, tetapi keterangannya lebih kuat ketimbang klaim bahwa yang mati itu Noordin karena wajahnya sudah dilihat. Sebenarnya yang bilang pertama kali itu Noordin sumber anonimus yang belum melihat orang yang ada di dalam rumah di Beji. TVOne terlalu terburu2 bilang itu “dipastikan” Noordin, padahal belum tentu. Pokoknya gini aja; setiap kali membaca sumber yang refused to be named, kurangilah persentase kebenarannya.

    Btw, there’s no such thing 100 percent yakin dalam membaca berita, dan apapun juga sih sebenarnya. Kecuali beriman kepada Allah SWT; kudu 100 persen.πŸ˜€

  23. 24 frozen Agustus 11, 2009 pukul 2:39 pm

    kata Ba’asyir sih, itu cuman sandiwaraπŸ˜•

    tapi lumayan, penyegar tontonan yang dari 3 hari kemaren itu-itu ajaπŸ˜†

  24. 25 jensen99 Agustus 11, 2009 pukul 4:24 pm

    @ Amd

    Biasa main sebagai terrorist?πŸ˜›

    @ Ali Sastroamidjojo

    Lah, asli, ibu-ibu di pasar aja tau itu bukan Mr. Top.:mrgreen:

    Saya ndak pernah ke pasar. Jomblo. -_-

    @ Kurotsuchi

    Helm? Ada tuh yang nawarin di forum2 (tu, wa, ga). Mahal atau murah itu relatif sih. Kalo dibandingin harga sebungkus kripik kentang ya mahal…

    @ lambrtz

    πŸ˜† Wah belajar lagi deh Pak.πŸ˜€

    Tentang sniper? Coba pelajari kasus ini.πŸ˜‰
    Kalo mau jadi sniper ya kesini!πŸ˜†

    @ frozen

    Ba’asyir? Bleh, orang itu pernyataannya gak ada yang bener ah!πŸ˜•

    Tapi bolehlah sebagai reality show, sepakat soal yang ini.πŸ˜›

  25. 26 Amd Agustus 13, 2009 pukul 11:06 pm

    Biasa main sebagai terrorist?

    Kok tau?πŸ˜›

  26. 27 jensen99 Agustus 14, 2009 pukul 12:28 am

    ^

    Insting agen mossad.😎

  27. 28 herry Agustus 27, 2009 pukul 2:10 am

    keren………

    aQ suka banget ama densus 88,……

    pengen dech k’yak mereka,…….

    aQ sebagai warga indonesia aQ bangga mempunyai pasukan

    sebagus mereka,……

    oyo….

    indonesia QU majuterus membrantas terorisme,……..

  28. 29 stevi Hadi Oktober 10, 2009 pukul 5:36 am

    Salutt buat kinerja team densuss 88 demi keamana rakyat indonesia harus mempertaruhkan nyawa mereka….Good Lucky aj deh.


  1. 1 Temanggung Siege « Harian Kacang Goreng Lacak balik pada Agustus 11, 2009 pukul 9:55 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Agustus 2009
M S S R K J S
« Jun   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: