Christmas & me







Christmas is derived from pagan holiday, all good Christian with a history lesson know that, Jesus actually born somewhere in the Spring or Summer. Jesus didn’t say we have to celebrate Christmas, but we celebrate it anyways. Is it heresy like Jensen said?

Lets forget it and throw party anyways. Christian needs reason to party, all religious aura in Easter, Ascension and Pentacost are not suitable for partying. So, Christmas is the answer. It is not too religious, and more like cultural celebration.
~dnial







Catatan:
1] Postingan ini 90% kemungkinan adalah postingan yang belum selesai. Isinya baru gambar pinjaman dan kutipan, belum ada tulisan apapun dari saya. Semoga bisa diselesaikan kalo ada waktu. (sedang kekurangan waktu tuk ngeblog)😐
2] Gambar diambil dari postingan disini.
3] Kutipan dari masbro dnial diambil dari komen beliau di postingannya Kopral Geddoe.
4] Buat sora-kun, makasih banyak tuk ucapan “selamat nggak Natalan”-nya yaa!😉

21 Responses to “Christmas & me”


  1. 1 jensen99 Desember 26, 2009 pukul 3:12 am

    26 Des, 03.16 AM. Sangat ngantuk dan ntar pagi harus nguli. Hoahemm…
    *menguap*

  2. 2 Grace Desember 26, 2009 pukul 4:11 am

    And once again, I was abit confused when I received your reply.
    But now I kind of understand.
    Have a nice weekend then, Sir!:mrgreen:

  3. 3 gunawanrudy Desember 26, 2009 pukul 11:52 am

    selamat duapuluhlima desember.:mrgreen:

    kemaren di daerah kalasan (ya agak di luar kota) saya mendapati perayaan natal yang njawani sekali. tanpa pohon natal, tanpa pernak-pernik macam salju dan lain-lain, tanpa topi santa.
    yang ada itu gamelan, gunungan wayang, wayang wahyu; dan para hadirin mengenakan surjan, jarik, blankon, dll.
    what a beautiful day. sayang nggak bawa kamera…😦

    *selalu ndak sreg dengan natal yang pake pohon cemara, salju boongan, topi santa, dll ituh*

  4. 4 gunawanrudy Desember 26, 2009 pukul 11:54 am

    btw, ini lebih mengena ketimbang apa yang saya tulis di [dua] blog saya walau niatnya hampir mirip.

  5. 5 sora9n Desember 26, 2009 pukul 12:30 pm

    ^

    *selalu ndak sreg dengan natal yang pake pohon cemara, salju boongan, topi santa, dll ituh*

    Tapi… tapi banyak cewek jadi lebih imut kalau pakai topi/baju santa. :’-( SPG juga jadi tambah cakep… :’-(

    *kabur*

  6. 9 Amd Desember 26, 2009 pukul 11:48 pm

    Duh jadi gak enak, soalnya sayalah yang pertama menyebut kata itu…

  7. 10 dirairawan Desember 27, 2009 pukul 4:53 am

    kata orang umat muslim ga boleh ucapin selamat natal, kok bisa ya ??..
    ya sudah lah, yang penting selamat 25 desember aja..

  8. 12 Felicia Desember 28, 2009 pukul 3:56 pm

    I didn’t go to church last Christmas…I overslept😛
    but anyway, I always like the candlelight service and the choir too…so why not:mrgreen:

  9. 13 hawe69 Desember 28, 2009 pukul 6:37 pm

    mana 10% nya lagi ?
    nunggu new year yah..biar sekalian..🙂

    happy holiday (oops….masih kerja yah even holiday)
    haha

  10. 14 venus Desember 28, 2009 pukul 9:56 pm

    aku tau kamu gak natalan, jadi….selamat taun baru aja yah?😀

  11. 15 itikkecil Desember 29, 2009 pukul 12:24 pm

    sebut saya aneh… walaupun saya tidak merayakan natal tapi buat saya natal itu harus ada pohon cemara dan salju…
    anyway, merry christmas and happy new year…

  12. 16 Kurotsuchi Desember 30, 2009 pukul 10:04 am

    Happy december 25!😀
    speaking of dec 25, i was staying in my friend’s house, and he dragged me to his sister’s x-mas celebration party at that day😀

  13. 17 Arm Kai Desember 30, 2009 pukul 1:16 pm

    @ sora9n :

    Tapi… tapi banyak cewek jadi lebih imut kalau pakai topi/baju santa. :’-( SPG juga jadi tambah cakep… :’-(

    word \m/😎 :mrgreen:
    kadar keimutan cewek naik 5% dengan mengenakan topi santa, dan 25% kalo mengenakan baju santa dan rok (agak) mini plus sepatu boot:mrgreen:

    tapi kalo kadar keseksiannya naik dua digit kalo telanjang dada😆
    j/k😛

  14. 18 carra Desember 30, 2009 pukul 1:47 pm

    well… we… you… celebrate it anyway… so… merry christmas to you and your fam too ^___^

    *hugs*

  15. 19 Fitri Januari 5, 2010 pukul 11:35 pm

    Merry Christmas and Happy New Year 2010.

  16. 20 ulan Januari 13, 2010 pukul 7:06 pm

    lucuuuuuuuuuuuuuuuu

  17. 21 jensen99 Agustus 11, 2011 pukul 9:53 pm

    @ Grace

    Yeah, you should know me better now, don’t you? Have a nice Ramadhan, Princez..😉

    @ gunawanrudy

    selamat duapuluhlima desember!

    Itulah, saya juga gak ngerti kenapa Natal harus bernuansa Eropa? Kamu tau, disini Natal bahkan dirayakan lengkap dengan Zwarte Piet yang mengejar dan menangkapi anak2 kecil, dan acara2 itu diorganisir oleh gereja!👿

    @ sora9n

    Iya, cewek2 sangar di anime/manga juga jadi manis kalo dipakein baju santa😉

    @ Amd

    Santai saja bro. Kalo di saya gak masalah, wong emang gak ngerayain kok.😉

    @ dirairawan

    yaa.. katanya sih kalo ngucapin selamat Natal berarti mengakui Yesus sebagai Tuhan atau dimana gitu… Makasih ucapanmu yaa.🙂

    @ Adriano Minami

    Buat saya itu juga hanya kultur dan tradisi gereja. Saya gak menyalahkan umat yang ngerayain Natal kok, saya hanya tidak merayakan natal berdasarkan 2 poin:
    1] Yesus tidak pernah memerintahkan murid2nya untuk memperinati kelahirannya.
    2] Tradisi2 Natal merupakan tradisi2 dari bangsa2 penyembah berhala yang dikristenkan. Saya kurang nyaman dengan hal itu.

    @ Felicia

    Indeed, there are some heart touching moment in Holy Night/Christmast Sermon, especially if you are not regular churchgoers.😉

    @ hawe69

    Sudah 2 kali new year dan tidak juga dilanjutkan. Sudahlah, komennya sudah banyak kok.:mrgreen:

    Happy August..😉

    @ venus

    Selamat menjalankan puasa, mbok.😉

    @ itikkecil

    Soalnya Natal akan lebih orisinil kalo settingnya winter di Eropa. Mungkin seperti kurma dan gurun tuk perayaan Islam.
    happy Ramadhan mbak, semoga cepat sembuh.🙂

    @ Kurotsuchi

    Makasih bro. Happy Ramadhan for U too..
    Usually on dec 35 I went to my friend’s home. Eating, drinking, chatting (because lotta friends will also coming) and play PlayStation all day long. So fun.

    @ carra

    ThankU momcar. ^_^ *hugs*

    @ Fitri

    ThankU Fitri🙂

    @ ulan

    ThankU Ulan🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Desember 2009
M S S R K J S
« Nov   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: