Quote of the Day (6)

Jika kamu tidak dapat keluar rumah, kamu ada di pihak yang lemah.

Sebuah kutipan dari memoar Fatima Mernissi; Dreams of Trespass: Tales of A Harem Girlhood, yang diucapkan oleh bibi Fatima kepada Fatima.

Saya mengutip semua yang kalian baca diatas itu dari sebuah esai tentang Kartini dan rentetan kegagalannya, karya teman baik saya Zen R. Sugito. Tulisan yang sangat mencerahkan tersebut baru saja saya baca sore tadi.

Dan saya terdiam, memikirkan bahwa sayapun masih gagal keluar rumah sampai hari ini. Masih gagal memajukan diri ke kota yang lebih besar…🙄

Dan mungkin akan gagal lagi menghadiri Pesta Blogger 2010 yang bursa pencalonan chairperson-nya AFAIK belum ada yang membicarakan program pembiayaan transportasi tuk blogger-blogger yang tinggal jauh dari Jawa macam saya ini..:mrgreen:

Selamat memperingati hari Kartini bagi yang merasa itu penting, semoga cita-cita tidak kandas seperti beliau.😉

19 Responses to “Quote of the Day (6)”


  1. 1 ManusiaSuper April 21, 2010 pukul 12:41 am

    Ah, pesta blogger (lagi) …

    Saya sedang tidak ingin berpesta..

  2. 2 Vicky Laurentina April 21, 2010 pukul 12:44 am

    Kenapa kau gagal, Jens? Apa yang kurang dalam rencanamu?

  3. 3 Amd April 21, 2010 pukul 1:11 am

    Sarasehan blogger…

  4. 4 Snowie April 21, 2010 pukul 1:39 am

    Cita2 apa milik Kartini yang kandas?

    Eh, sudah mau satu tahun ajakah sjk pesta bloger 2009?

  5. 5 venus April 21, 2010 pukul 5:57 am

    datanglah ke ibukota. halah😀

  6. 6 Chic April 21, 2010 pukul 12:21 pm

    ga modal! cih!😈

  7. 7 jensen99 April 21, 2010 pukul 2:01 pm

    @ Mansup

    Sementara yang lain mungkin mulai bosan, saya malah masih penasaran.:mrgreen:

    @ Vicky Laurentina

    Kurang nasib baik dan keberpihakan takdir vic.😉

    @ Amd

    Apapun acaranya, kalo diluar kota ya perlu duit kesana. Apalagi kalo di Pulau Java.:mrgreen:

    @ Snowie

    Ada link-nya tuh di postingan, tulisannya zen itu.

    Belum setahun sih, tapi diantara blogger2 papan atas sudah mulai berbagi ide soal PB tahun ini, termasuk bursa manusia kursi.🙂

    @ venus

    Segera kalo ada duit mbok, saya juga jenuh kok disini.😐

    @ Chic

    Kalo PB tahun ini diadakan di Manado atau Ambon, sanggup datang?😈

  8. 8 Zeph April 21, 2010 pukul 8:44 pm

    Kalau sangat berminat mengahadiri PB ’10, sepertinya perlu menggalang dukungan dari beberapa blogger untuk menyukseskan program Koin Cinta untuk Jensen :mrgreen:

  9. 9 lambrtz April 21, 2010 pukul 10:47 pm

    Saya masih bingung, kenapa manusia-manusia ngeblog aja perlu dirayakan *kabur*

  10. 10 jensen99 April 22, 2010 pukul 1:01 am

    @ Zeph

    Sialan!😆 😆
    Itu memang mestinya tanggung jawab panitia tuk mendatangkan saya, Almas, Alex atau Geddoe tuh.:mrgreen:

    @ lambrtz

    Gak bedalah dengan niatmu untuk nantang saya maen PS.😆

  11. 11 itikkecil April 22, 2010 pukul 1:57 pm

    *ogah komen soal pb*
    soal keluar rumah…. itu tergantung niatmu, beranikah keluar dari comfort zone?

  12. 13 greengrinn April 27, 2010 pukul 7:33 pm

    HHe,. jadi sebenernya kamu mau ikut pesta bloger tapi gak bisa, terus muncul tulisan ini?😆 hhahaha,.. bener itu, koin cinta untuk jensen😆

  13. 14 greengrinn April 27, 2010 pukul 7:38 pm

    eh aku baru baca esaynya, lo. dan lumayan menarik😆 thanx ya buat bahan bacaannya,.. heheheh,.

  14. 15 tukang komen April 29, 2010 pukul 4:58 pm

    mampir bro… salam kenal..

  15. 16 ucha April 30, 2010 pukul 11:51 am

    Gagalnya kenapa tuh bro?
    Apa karena berada di pihak yang lemah?

  16. 17 jensen99 Mei 4, 2010 pukul 5:49 pm

    @ itikkecil

    Berani kok. Jaman kuliah aja saya pernah bolos satu semester tuk melepas stress di Kupang dan di Malang.😆
    Niat sih ada mbak, tapi gak ada duit.😦

    @ Asop

    Selamat apa? Hari Kartini? Saya bukan cewek oi!👿

    *sepak*

    @ greengrinn

    PB itu cuma salah satu bagian saja. Secara garis besar sih saya pengen merantau. Ntah itu kerja, sekolah, atau klayapan…😉

    @ tukang komen

    Salam kenal juga.

    @ ucha

    Sepertinya begitu. Terlanjur (nurut ortu) kuliah di kota tempat tinggal membuat saya kelewatan waktu terbaik tuk ‘keluar rumah’.😉

  17. 18 Usup Supriyadi Juni 17, 2010 pukul 2:19 pm

    Huahuahhuah….

    Saya juga penasaran pengen ikutan pesta blogger nih…

    tahun kemaren gagal karena bentrok dengan tugas dan tugas…

    tahun ini, moga-moga kesampean dah…


  1. 1 Tweets that mention apdet blog hari ini Warning: gak penting, cuma curhat. -- Topsy.com Lacak balik pada April 20, 2010 pukul 11:59 pm

Tinggalkan Balasan

JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
April 2010
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


