Dirgahayu Israel

Happy Birthday Israel! We Love U!

Hari ini, 10 Mei 2011, Israel merayakan hari proklamasi kemerdekaannya yang ke 63.😀

Negara Israel dideklarasikan pada tanggal 14 Mei 1948, satu hari sebelum mandat Inggris atas Palestina berakhir. Dalam kalender Yahudi hari itu jatuh pada 5 Iyar 5708. Tahun ini, 5 Iyar 5771 jatuh pada hari Senin (9/5) kemarin, dan sesuai UU di Israel, maka dirayakan pada hari selasa 6 Iyar, yaitu hari ini.

Berdirinya negara modern Israel pada 1948 itu adalah bagian dari sejarah ribuan tahun bangsa Israel dan perjuangan panjang para zionist untuk mewujudkan tanah air bagi orang Yahudi di tanah leluhur mereka sendiri. Sejak tahun itu sampai hari ini, negeri kecil itu selalu menjadi pusat perhatian dunia, bertahan tanpa henti melindungi tiap jengkal tanah dan tiap jiwa penduduknya dari tetangga sekitar dan dunia yang terus menerus tidak ramah terhadap mereka.

Happy Yom Ha’Atzmaut! Panjang umur Israel. Tuhan memberkati. Jaya selalu.😉

22 Responses to “Dirgahayu Israel”


  1. 1 lambrtz Mei 10, 2011 pukul 2:47 am

    Selamat ulang tahun Israel, semoga cepat akur dengan tetangganya😀 dan bagilah sedikit kelancaran risetmu padaku

    *duduk manis menunggu troll*

  2. 2 jensen99 Mei 10, 2011 pukul 3:18 am

    ^

    Anu, itu doamu bukannya mesti “semoga tetangga cepat akur denganmu” ya? *melirik Hamas dan Hezbollah*:mrgreen:

    Sudah sampai dimana risetmu btw?

  3. 3 Aprets Mei 10, 2011 pukul 3:34 am

    Happy Yom Ha’Atzmaut!

    Dirgahayu kemerdekaan!

    Allahu Akbar~ *eh ada muslim loh di deket2 sana. ahahaha~

    Sippo, udah komen ni Mas😀

  4. 4 galih Mei 10, 2011 pukul 7:35 am

    Yah semoga lebih bisa sering menghormati, sadar diri, manusia tidak ada yang sempurna. tp harus bisa memperbaiki diri.🙂

  5. 5 lambrtz Mei 10, 2011 pukul 11:51 am

    Jensen insensitiiiiiiif!!!! Pamali tauk tanya tentang progres riset, seperti halnya pamali tanya tentang berat badan dan umur ke wanita [-( [-( [-( [-(😆 *kabur ah*

    Anyway, tadi saya mengacu ke orang ini. Publikasinya banyak dan bagus-bagus, kolaborasi dengan peneliti lain di institusi asing pun tidak cukup dihitung dengan semua jari satu manusia. Not to mention that he is happily married for at least 15 years with 3 children. *menerawang*

  6. 6 Asop Mei 10, 2011 pukul 3:30 pm

    Israel… negara teramat kecil yang “ganas”…😐

  7. 7 Nazieb Mei 10, 2011 pukul 6:29 pm

    Dirgahayu Tanah Zion!
    Semoga segera selesai masalah dengan tetangganya..

  8. 8 Usup Supriyadi Mei 10, 2011 pukul 7:08 pm

    Ada testimoni menarik :

    “Selama perang dunia, Zionisme memperlihatkan makna sesungguhnya : demi ambisi kotor, rela mengorbankan jutaan nyawa umat Yahudi yang tak berdosa.” Izvestia, surat kabar Soviet Rusia.

    Well, ada artikel nih judulnya Kolaborasi Nazi Zionis, http://www.ziddu.com/download/14747324/SuaraBawahTanah19.pdf.html

    Saleum

  9. 9 Usup Supriyadi Mei 10, 2011 pukul 7:09 pm

    Sepertinya komentar saya masuk spam! keluarkan ya!

  10. 10 Fortynine Mei 11, 2011 pukul 8:51 am

    Biasanya kalau ulang tahun itu ada acara makan makan
    Tapi, untuk ulang tahun kali ini; saya cuma mau minta sedikit duit kas negara Israel, secukupnya sajalah…. biar saya bisa touring dari Aceh sampai Papua😀

  11. 11 jensen99 Mei 11, 2011 pukul 8:33 pm

    @ Aprets

    Happy Yom Ha’Atzmaut! Jangan lupa belajar ya~ & makasih dah komen.😉

    @ galih

    Yo. Thanx dah komen.😉

    @ lambrtz

    Oh, cita2mu jadi seperti dia toh? Yah, whatever selama kamu gak kehilangan selera musikmu.:mrgreen:

    @ Asop

    Soalnya dikelilingi musuh, jadi gak boleh lembek.

    @ Nazieb

    Dirgahayu!

    @ Usup Supriyadi

    Oh, saya tau cerita itu kok. Tapi terimakasih sudah berbagi info.

    Shalom

    @ Fortynine

    Kalo yang biayai Israel nanti kamu dan Fabio dikejar2 FPI lho!:mrgreen:

  12. 12 isnuansa Mei 12, 2011 pukul 11:31 am

    Jens ngefans bener ya sama Israel. Selamat ulang tahun! Semoga ga ada yg ngecap haram hukumnya ngucapin selamat kpd non #eh

    Kapan ya perang dengan tetangganya kelar. Di kitab suci sih dibilang ini perang abadi.😦

  13. 13 jensen99 Mei 12, 2011 pukul 2:06 pm

    ^

    Yaa, kira2 seperti saya ngefans Inter Milan deh. Biar katanya gak pernah ke Itali dan gak diakui sama klub ybs juga, tetep saja…😆

    Di kitab suci saya juga katanya ini perang abadi kok, dan kalo perangnya berakhir artinya Mesias bakal datang. Jadi ya saya gak pernah kalkulasi bakal ada damai juga. Lihat saja perkembangan tanpa ngarep apa2.😉

  14. 14 guru rusydi Mei 12, 2011 pukul 4:20 pm

    saluuut untuk negara dengan bangsa, dikatakan oleh sejarah, m****t. negara kecil dengan arogansi dan besar karena makar.

  15. 15 nonadita Mei 12, 2011 pukul 11:04 pm

    kapan mau main ke Israel, Jen? Udah pernah belum sih?

  16. 16 jensen99 Mei 15, 2011 pukul 12:16 am

    @ guru rusydi

    Yang betul itu negara kecil dengan determinasi dan besar karena hebat.

    @ nonadita

    Belum, saya belum pernah kesana. Masih dalam angan2. Nanti saya twit kalo sudah nyampe sana.:mrgreen:

  17. 17 Xaliber von Reginhild Mei 20, 2011 pukul 9:59 pm

    Mas Jensen, kalau mau ke Israel, saya numpang tanya2 ya:mrgreen: Mau ke sana juga

  18. 18 slashtips Mei 24, 2011 pukul 12:12 am

    saya juga mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk ISRAEL.

  19. 19 andre Mei 24, 2011 pukul 12:14 am

    selamat hari kemerdekaan untuk ISRAEL dah, salut sama negara ini, walau kecil tapi bisa menggemparkan dunia.

  20. 20 lukisanlangit Mei 25, 2011 pukul 12:03 pm

    saya baru tahu kalau hari kemerdekaannya tanggal 10 Mei😆

  21. 21 Yari NK Mei 30, 2011 pukul 8:50 am

    Ya udah deh…. dirgahayu aja buat Israel… walaupun saya gak peduli apakah Israel akan jaya atau runtuh:mrgreen:

  22. 22 jensen99 Agustus 10, 2011 pukul 12:43 am

    @ Xaliber von Reginhild

    Sip! Kalo perlu nanti kita pergi sama2.:mrgreen:

    @ slashtips | andre | Yari NK

    Makasih. Long live Israel. \m/

    @ lukisanlangit

    tahun depan bisa beda tanggal lho ngerayainnya..😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Mei 2011
M S S R K J S
« Apr   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: