Jakarta, revisited

Sabtu, 23 Februari 2013, akhirnya saya dan nyokap ke Jakarta, menjenguk kawan beliau (sudah seperti keluarga bagi kami) yang kumat sakit ginjalnya di RS Cikini. Ngebut ke Solo pagi-pagi karena harus check-in lebih awal berhubung nyokap perlu pakai kursi roda. Nyampai di Bandara Adi Sumarmo jam 9.30AM. Telat 15 menit dari seharusnya. Buru-buru ke counter Sriwijaya Air malah penerbangan kami delay hingga 12.25PM. Kata tukang pel deket toilet: “Sriwijaya delay? Sudah biasa mas…”๐Ÿ‘ฟ Delay berlanjut hingga 1PM hingga baru take-off 30 menit kemudian. Keluar dari Soekarno Hatta sekitar 3PM, dan baru sampai di Cinere 7PM (sempat singgah beberapa menit di RS Cikini). Batal sudah rencana malam mingguan di Jakarta. Tidak akan pernah jelas kapan akan ke Jakarta lagi kan? Jadi walopun misi utama nganter nyokap, harus tetap nyuri kesempatan tuk kopdar. Jangan sampai jadi Mike Collins.๐Ÿ™‚

Minggu, 24 Februari 2013.
Susah skip gereja kalo di Cinere (Saya benci dipaksa beribadah, tapi sudahlah…), jadi saya ke gerejaku yang lama, IES South deket Pondok Indah. Saya sudah gak dikenali pastor lagi. Dikira pengunjung perdana.๐Ÿ˜† Bubar gereja jam 10an, bingung mau kemana. Akhirnya ke Blok M, cari tempat yang agak ditengah, biar gampang kemana-mana siapa tau ada teman yang lagi di jalan. Lima blogger seleb yang dihubungi ternyata tiada yang bisa keluar, sementara Alex Hidayat yang katanya ke Kampung Rambutan, konon error telpon selularnya. Akhirnya janjian dengan Hoek Soegirang di Kopitiam Oey Jln. Sabang. Nyampe sana pas tengah hari, ketemu Hoek dan langsung ditraktir macam-macam (soto Tangkar disitu asli enak) sambil ngobrol segala macam. Seneng banget. Blogger legendaris ini. Dari jaman jahiliyah dulu baru ketemu sekarang. Sudah bukan admin warnet yang kusut lagi, sekarang pejabat di Kopitiam.๐Ÿ˜€ Siang itu Alex Hidayat sedang ada di Kalibata, tapi rupanya tak bisa nyusul karena bareng keluarga. Moerjanto nyusul jam 5PM, dan masih ikut ngobrol sampai usai sholat magrib. Menjelang 7PM, kami bertiga cabut bareng dari Kopitiam Oey ke halte Busway terdekat. Moer pulang, sementara saya dan Hoek lanjut ke ITC Fatmawati. Ada kopdar berikutnya deket situ. Sekitar 8.30PM Joe Satrianto dateng mengojek Oelpha. Karena nasi kucing yang jadi tujuan semula tutup, kami nongkrong di Sevel Fatmawati hingga 10.30PM. Kopdar berempat yang menyenangkan, dan saya masih bisa loncat ke Metromini tuk pulang ke Cinere, walopun nyampe rumah jam 11.30PM.๐Ÿ™‚

Senin, 25 Februari 2013.
Sehari yang hilang percuma karena harus nganterin nyokap ke Cikini.๐Ÿ‘ฟ

Selasa, 26 Februari 2013.
Jam 10.20AM saya sudah cabut dari rumah. Naik angkot 110 dari Cinere ke terminal Depok, lanjut angkot 112 ke Kampung Rambutan, lanjut lagi angkot 121 ke Cileungsi, lanjut lagi angkot 92 ke arah Bantar Gebang, turun di komplex Cileungsi Hijau. Sudah jam 1PM saat saya mencapai rumah yang dituju, rumahnya Simbok Venus. Simbok sedang kurang sehat sehingga tak bisa kemana-mana, dan saya juga tiada undangan lain siang itu. jadi tak ada salahnya berpetualang sedikit. Buset jauh nian! Di peta lusuh Jabodetabek yang kubawa pun tak ada itu Cileungsi.๐Ÿ˜† Kopdar dengan Simbok sampai 3PM, balik ke terminal Kampung Rambutan trus ngambil TransJakarta ke Blok M. Kelamaan gak naik busway bikin saya sedikit nyasar di Kampung Melayu. Ditengah jalan, SMSan dengan Ajeng Lembayung, ternyata gadis cantik ini juga mau transit di Blok M. Jadilah saya dan Ajeng kopdar di basement Blok M dari jam 6.45-8PM. Cewek ini tujuh kali lebih menyenangkan dari versi twitternya.:mrgreen: Kelar dari situ saya langsung pulang. Ada bencana susulan hari ini. Tante di Cinere mendadak stroke dan harus segera operasi malam itu juga karena pendarahan di kepala. Semua sudah panik, bahkan bokap dari Jayapura pun nelpon maksa saya segera pulang. FYI operasi sukses, tapi kondisi tante payah..๐Ÿ˜ฆ

Rabu, 27 Februari 2013.
Lagi-lagi siang terbuang percuma karena tidak ada kejelasan nyokap bakal dijemput jam berapa ke RS Cikini. Jam 4PM barulah kakak sepupu njemput saya & nyokap pakai taxi. 6PM nyampe Cikini, saya buru-buru cabut. Sempat bingung transportasi sejenak dan tak tahu cara mencapai Bundaran HI (Tuk naik busway ke Blok M dari situ), akhirnya naik Metromini 17 ke Manggarai. Gak sampai 30 menit, jadi memutuskan tuk naik Kopaja 66 ke Blok M. Blunder besar. Butuh 2 jam menembus macetnya Kuningan hingga nyampe Blok M. Baru juga turun bis, 9.30PM saya sudah ditelpon nyokap yang bilang urusannya sudah kelar dan saya mesti balik. Damn. Saya jalan secepat-cepatnya ke Es Teler 77, tempat Pecha Kucha Jakarta malam ini berlangsung. Hanya basa-basi dengan Nia, Sharon, Dian, Mas Hedi, juga ngobrol bentar dengan Nonadita dan pakde Mbilung. 9PMย saya pamit dan kabur pake busway ke Bundaran HI lalu cegat taxi ke RS Cikini tuk membawa nyokap pulang ke Cinere. Serba mepet.๐Ÿ˜

Kamis, 28 Februari 2013.
Sudah keluar rumah jam 9AM nebeng sodara-sodara yang menjenguk tante di ICU RS Cinere. Tak bisa lama-lama karena bakal mengganggu. 9.30AM saya dah cabut, menembus kepadatan Fatmawati ke Blok M. 11AM nyampe, dari situ lanjut pake bus TransJakarta ke Cawang. Nyampe 12.05PM, dah janjian diajak makan siang Eka Situmorang di warung Sate & Sop Kambing bang Mansur di Kampung Melayu. Enak banget. Saya masih nongkrong + ngeteh di kantornya Eka sebelum dianter ke Tebet. Sore-sore sudah di Kuningan, dan menjelang matahari terbenam sudah nongkrong di Bundaran HI, depan Plaza Indonesia. Ada kopdar perdana dengan dua cewek malam ini. Jam 6PM Rise kutemui di west mall Grand Indonesia, lanjut nongkrong di Food Lover mall yang sama. Sekitar 7.30PM, Linda (Ling Ling) bergabung. Senang bertukar cerita dengan mereka. Sayang saya cuma bisa sampai jam 8 karena harus segera pulang tuk packing buat balik ke Salatiga via Semarang besoknya. Padahal sebenarnya jam 8 itu sudah harus sampai rumah sih.

Jumat di bulan yang baru, saya sudah balik di Salatiga lagi. Luar biasa lelahnya di Jakarta karena capek di jalan dan dikejar-kejar keperluan nyokap. Hanya sedikit teman yang sempat kutemui. Makasih buat Moerz, Joesatch, Simbok Venus dan Eka Situmorang. Senang ketemu kalian lagi setelah 2 tahunan. Makasih buat Nonadita yang dah ngajak ke Pecha Kucha dan bisa menyapa teman-teman lain disana. Maaf banget saya cuma sekelebat. Lain kali kita ngobrol panjang yaa~. Buat teman-teman yang kopdar perdana;ย Hoek, Ulfa, Ajeng, Rise dan Linda (kuhitung kopdar perdana karena dulu kita gak ngobrol apapun waktu pertama kali ketemu di Jogja:mrgreen: ), senang sekali akhirnya bisa jumpa kalian. Maaf sebesar-besarnya buat begitu banyak teman yang gak sempat ketemu, semoga lain waktu ada kesempatan.

Belum tahu habis ini mau kemana sih.. *melirik ke utara*๐Ÿ™„

21 Responses to “Jakarta, revisited”


  1. 1 chiil Maret 4, 2013 pukul 11:29 pm

    duh baca ini rasanya ikutan cape:mrgreen:
    eh gimana kondisi tante? semoga segera pulih yaa๐Ÿ™‚

  2. 2 chiil Maret 4, 2013 pukul 11:34 pm

    cara bikin emot ijo itu gimana sih? kok gagal.. *efek lama ga ngeblog*๐Ÿ™‚

  3. 3 venus Maret 4, 2013 pukul 11:40 pm

    Makasih udah maen ke rumahku yg ‘buset jauh nian’ itu๐Ÿ˜€

  4. 4 jensen99 Maret 4, 2013 pukul 11:42 pm

    @ chiil

    Iya, repot banget di Jakarta kemaren. jadwal mepet, teman-teman yang tersebar dan sibuk, transportasi yang makan waktu, cape banget deh..๐Ÿ˜ฆ

    Terakhir kudengar tante masih parah. Masih lumpuh sebelah.๐Ÿ˜ฆ

    emot ijo itu bukan biggrin, tapi mrgreen:mrgreen:

    @ venus

    Sama2 mbok. Makasih dah menjamu saya walo lagi kurang sehat.๐Ÿ˜€

  5. 5 soegirang Maret 5, 2013 pukul 2:06 am

    Keliatan betul dari postingannya, kunjungan ke Jakarta kemarin serba terburu-buru๐Ÿ˜›
    Anyway, terima kasih banyak banget sudah mau mampir, Bang. Lain waktu semoga bisa lagi bertemu.๐Ÿ™‚

    ps: saya juga masih sama kusutnya ko’. Gegara posisi lagi jadi tuan rumah, terpaksa harus mandi dulu sebelum menyambut tamu๐Ÿ˜†

    pps: bolenja link Kopitiam Oey itu diganti jadi http://kopioey.com (mayan nih, backlink dari blog PR 5:mrgreen: )

  6. 6 ivanprakasa Maret 5, 2013 pukul 1:37 pm

    Ya ampun nyokapmu perlu pakai kursi roda tapi mau menjenguk kawan jauh2… sungguh luar biasa…
    Kapan pulangnya? sepertinya kita ga akan mungkin sempet kopdar ya…๐Ÿ˜

  7. 7 jensen99 Maret 5, 2013 pukul 7:58 pm

    @ soegirang

    Untunglah pernah tinggal di Jakarta, jadi lumayan familiar dengan jalanan dan rute angkutan umum, menolong banget buat kemana-mana.๐Ÿ™‚
    Kapanpun saya ke Jakarta lagi dan Hoek masih disana, pasti kusamperin.๐Ÿ˜‰

    @ ivanprakasa

    Iya, ada pelayanan kursi roda dari maskapai selama di bandara. Pokoknya dari tempat check-in ke pesawat, dan dari pesawat sampai ke parkiran. Sayangnya dalam kedua penerbangan pesawat gak dapet garbarata, jadi 4 kali deh nyokap harus naik turun tangga pesawat.๐Ÿ™‚

    Saya mungkin sampai April di Salatiga. Itupun belum jelas apakah bakal ke Jakarta lagi atau nggak.๐Ÿ˜

  8. 8 Zippy Maret 5, 2013 pukul 8:54 pm

    Wah, saya kira ke luar kotanya karena prosesi jalan2๐Ÿ˜€
    Tapi gak apa ya, toh masih sempet kopdaran๐Ÿ˜€
    Oh..ya, saya bacanya aja udah capek bang, apalagi jalaninnya.
    Dikejar2 waktu banget ya๐Ÿ˜†

  9. 9 Ajeng Lembayung Maret 6, 2013 pukul 7:48 am

    Aaaaak… Akhirnya ketemu Jensen.. aaaaak….
    Setelah sehari janjian tapi ternyata belum jodoh karena waktunya gak cocok, ternyata malah akhirnya ketemu pas transit di Blok M.๐Ÿ˜€

    …dan aku senang dibilang 7 kali lebih menyenangkan daripada di twitter. Padahal aku cerewet sangat…๐Ÿ˜†

    Tapi sayangnya aku lupa berfoto bersama denganmuuuu..๐Ÿ˜

  10. 10 warm Maret 6, 2013 pukul 2:35 pm

    perjalanan sampeyan, keren !

  11. 11 jensen99 Maret 6, 2013 pukul 11:56 pm

    @ Zippy

    Yah, memang jadi gak maksimal karena serba buru2 tapi saya cukup senang karena sudah berusaha yang terbaik. Setidaknya masih bisa jadi postingan kan? Walopun lagi2 tanpa foto.๐Ÿ˜†

    @ Ajeng Lembayung

    Cerewetmu menyenangkan. Dan buatku itu artinya kamu punya kepercayaan bahwa saya bisa jadi teman ngobrol dan teman tuk nyimpen kisah. Lain kali kita nongkrong lagi yaa~ trus foto2.:mrgreen:

    @ warm

    Oiya ya? Thanx om.:mrgreen:

  12. 12 tukangecuprus Maret 7, 2013 pukul 1:18 am

    beneran deh, cuma baca aja udah berasa ikut capek jalan-jalannya๐Ÿ˜€

  13. 13 jensen99 Maret 8, 2013 pukul 4:23 pm

    ^

    Yang pernah di jakarta pasti ngerti banget.:mrgreen:

  14. 14 Vicky Laurentina Maret 9, 2013 pukul 12:19 pm

    Sebetulnya saya bingung kenapa tantenya yang stroke, tapi Jensen dipaksa ikutan panik. Memangnya perannya Jensen apa?

  15. 15 jensen99 Maret 9, 2013 pukul 4:06 pm

    ^

    Karena seisi rumah di Cinere fokus ke UGD, nyokap jadi gak ada yang urus di rumah.๐Ÿ™‚

  16. 16 sabaiX Maret 10, 2013 pukul 6:15 pm

    Gerejamu deket sama rumahku, harusnya kelar gereja dari pada bingung mau kemana, mampir aja Jen…. huhuhuhu…

  17. 17 a.bang.tam.pan Maret 12, 2013 pukul 2:16 am

    saya yang di jakarta sudah hampir 4 bulan aja seumur-umur baru pernah ketemu grace, oelpha, sama chika. sisanya? nihil๐Ÿ˜›

  18. 18 jensen99 Maret 19, 2013 pukul 7:57 pm

    @ SabaiX

    Bae’lah, lain kali saya ke rumahmu deh kalo usai ibadah di gereja situ lagi ntah kapan..๐Ÿ˜‰

    @ a.bang.tam.pan

    Kamu cuma ngincer kopdar sama yang cantik2 sih joe…๐Ÿ™„ mereka kan pada takut tersihir ketampananmu.:mrgreen:

  19. 19 Zeph Maret 25, 2013 pukul 5:37 pm

    Napak tilas pulau Jawa nih rupanya… keren..๐Ÿ™‚

  20. 20 jensen99 Maret 26, 2013 pukul 4:30 pm

    ^

    Kurasa, sudah seperti sopan santun buatku tuk berusaha menyapa tiap teman yang mampu ditemui di tiap kota yang kebetulan disinggahi.๐Ÿ˜‰


  1. 1 Saat Cebongan Prison Raid terjadi, saya sedang di Jogja… | JenSen Yermi's Weblog Lacak balik pada Mei 3, 2013 pukul 10:10 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything leftโ€™s a waste of time~
Maret 2013
M S S R K J S
« Feb   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: