Kondisi untuk tidur

Hampir dua bulan yang lalu saya menemani nyokap berobat di Madiun. Kami nginap di rumah dokternya nyokap yang masih tidur sendiri. Kamarnya besar dengan fasilitas komplit: TV segede koran Kompas dibuka, stereo surround home theatre, 2 AC ½ PK, 1 AC 1 PK, 2 set lampu (tiap set ada 4-5 lampu di tiap sudut & tepi plafon), kamar mandi dll. Sekelas kamar hotel kira-kira…🙄

Menurut cerita nyokap yang sering tidur sekamar dengan dia, bu.. eh, mbak dokter ini penakut banget, jadi selalu tidur dengan TV nyala dan bersuara kencang, kedua set lampu menyala, dan yang paling parah buat nyokap… ketiga AC menyala semua. Brrr..😐

Saya agak prihatin dengan orang yang takut gelap, tapi ya tiap orang punya kondisi tertentu tuk tidur. Beberapa teman yang pernah saya tumpangi kamarnya juga mesti tidur dengan TV menyala sampai pagi; ada yang harus dengan AC menyala; dan macam-macam lagi.

Kondisi ideal saya sendiri untuk tidur adalah: sunyi senyap, lampu kamar gelap gulita, dan suhu hangat/suhu kamar atau dengan AC tapi tidak terlalu dingin. TV & AC masih bisa kutoleransi, tapi kalo ada cahaya saya harus cari posisi yang gak ngadep ke lampu, atau harus pake topi tuk nutupi muka.😀

Saya pernah pasang status fesbuk soal ini, dan jawaban teman-teman juga beragam:

Lambrtz: Ada yang harus tidur dengan pelukan wanita
.
.
.
.
.
.
.
…bayi sama ibunya.
Chiilmill: saya mana aja bisa. yang penting bobo!😈
Mansup: Saya mesti nyalain TV atau film di laptop…
Mikow: Saya tipe yg gelap2an sambil meluk leptop😆
Princez: Saya kudu gelap gulita, sunyi dan pake selimut tebal despite of cuaca
Pito: saya… tidur? apa itu?
*nggak sante*
*sensi*
Hoek: Saya tidur kalau sudah pagi, posisi masih duduk manis di kursi…
terbangun biasanya sudah di kasur-karpet depan meja kerja, dan matahari sudah tinggi
Christin: saya tidur harus gelap gulita dan peluk guling. gak berbantal pun tak papa asal berguling
Topan: kalau saya harus tutup mata dulu, barus bisa tidur… gak pernah bisa tidur melek soale… fufufufu///
Amed: Sa.. saya tidur di mana saja, dengan perabot apa saja gpp…
Fitria: saya tipe tidur yang harus terang, atau yang penting tidak gelap gulita harus ada cahaya

Yah begitulah. Namanya teman, jawabannya campur antara serius dan bercanda.:mrgreen:
Kamu, gimana kondisi tidur idealmu?😉

14 Responses to “Kondisi untuk tidur”


  1. 1 lambrtz Mei 23, 2013 pukul 2:57 am

    Mudah. Tidur yang ideal itu dengan pelukan wanita setelah seharian bekerja keras. Mustinya ngantuk. Apalagi kalo paginya ndak perlu pasang alarm.😀

    Paling tidak saya sukai itu malam sebelum event besar. Biasanya sulit tidur.😐

    Anyway saya juga suka matiin lampu, matiin segalanya, kecuali kipas angin yang mati dalam 30 menit.😛

  2. 2 Takodok! Mei 23, 2013 pukul 3:01 am

    guling + selimut. Tapi opsional, ga ada keduanya masih bisa tidur. Yang paling penting mah ada rasa kantuk DAN tidak sedang banyak pikiran:mrgreen:

  3. 3 Pak Guru Mei 23, 2013 pukul 3:20 am

    Saya beberapa waktu lalu beli penutup mata yang buat di bus/pesawat itu. Membantu. Apalagi kalau ingin rehat sejenak di antara mengerjakan sesuatu—tinggal pakai itu dan nyalakan saja lampu. (Soalnya kalau lampunya dipadamkan, kuatir kebablasan istirahatnya.)

  4. 4 christin Mei 23, 2013 pukul 10:44 am

    oya saya juga suka tidur dengan kipas angin atau AC nyala. setelah ketiduran kipas angin atau AC-nya dimatiin gak papa sih

  5. 5 Swastika Saja Mei 23, 2013 pukul 2:10 pm

    kalo udah ngantuk saya bisa tidur dalam situasi apapun. naik tronton jalanan berlubang-lubang dan masih pake seragam loreng abis latihan wamil di Sangga Buana aja bisa tidur…

  6. 6 NengBiker (@nengbiker) Mei 24, 2013 pukul 10:14 am

    kudu bobo dg lampu atau ada sesuatu yg nyala😆
    engga tau mungkin efek karena masa kecil dihabisin di tempat yg ngga berlistrik. baru masuk smp hidup di peradaban hihihihi

  7. 7 Yos Beda Mei 24, 2013 pukul 11:43 am

    Jaman kuliah dulu waktu kost saya punya kebiasaan lain sendiri, 4 teman kost saya kalau tidur suka yang gelap lampu dimatiin, kalau saya gelap malah ngga bisa tidur entah kenapa, bukan karena takut sesuatu sih🙂,

  8. 8 lindaleenk Mei 24, 2013 pukul 11:22 pm

    Tidur harus dengan lampu nyala, dan suasana tenang😐

  9. 9 Goiq Mei 25, 2013 pukul 10:08 pm

    kalo bener-bener capek, dalam kondisi gelap dan hening pun bisa bablas sampai pagi. Tapi kalo ngga, harus ada musik yang mengalun entah itu dari radio atau dari mp3 player supaya tidur bisa pules

  10. 10 jensen99 Mei 30, 2013 pukul 3:40 pm

    @ lambrtz

    Iya, kalo besoknya harus bangun pagi2 tengah malam pun bisa memaksakan diri bangun cuma tuk ngecek weker.😐

    @ Takodok!

    Kalo saya kaos kaki! Kalo kaki saya kena udara dingin, saya gak bisa tidur. Di rumah sih punya bantal khusus tuk nutupi kaki.😀

    @ Pak Guru

    Saya belum punya alat itu. Namanya apa ya?😕

    @ christin

    Saya cuma terpaksa pake kipas angin (kalo gak tidur di kamar sendiri) saat banyak nyamuk.🙂

    @ Swastika Saja

    Itu pasti lelah sekali kalo abis wamil di pusdik Kostrad..

    @ NengBiker

    Kalo lampunya remang-remang penting juga kok kalo mendadak bangun tengah malam.

    @ Yos Beda | lindaleenk

    Preferensi aja memang. Kalo tidur sendiri sih gampang diatur. Saya sering repot kalo tidur dengan teman kamar yang harus tidur dengan lampu terang.

    @ Goiq

    Sudah dicoba berkali-kali di kamar sendiri, kalo pake musik malah gak bisa lelap.:mrgreen:

  11. 13 Zippy Juni 4, 2013 pukul 11:20 pm

    Kalo saya sih sama, tidurnya wajib gelap2an😀
    Gak bisa tidur kalo masih ada cahaya di dalam kamar, silau jadinya😀
    Untuk suhu kamar sih standar lah, gak panas dan juga jangan dingin2 banget.
    Eh tapi wajib ada selimutnya dan juga guling😀
    Bantal sih gak butuh soalnya gak biasa tidur pake bantal😆

  12. 14 jensen99 Juni 17, 2013 pukul 9:43 pm

    ^
    Gak biasa tidur pake bantal itu artinya selalu telentang atau tengkurap ya? Kalo tidur sendok kan sakit leher tuh.:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Mei 2013
M S S R K J S
« Mar   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: