Saya dan Partai Final 2

8 tahun berlalu sejak menulis postingan menjelang partai final, banyak turnamen besar juga yang sudah berlangsung antara saat itu, menjelang final Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dan final Piala Dunia Rusia 2018 sebentar lagi.

Final PD 2010 ternyata dimenangkan Spanyol. Sedikit sedih tuk Belanda, tapi memang sedang eranya Spanyol. Selamat tuk juara baru. 😐

Setahun berikutnya, Copa America 2011, berharap Messi akan angkat trofi internasional, apa daya Argentina dikandaskan Uruguay di perempat final. Di final saya dukung Uruguay menghadapi Paraguay, dan dukungan terkabul. Senang. 🙂

Kembali ke Eropa di Euro 2012, kembali mendukung Italia yang dengan gemilang menghancurkan Jerman di semifinal. Eternyata harapan palsu saja. Di final dibantai Spanyol 4-0. Kecewa. Saya ingat banget karena nontonnya di rumah teman, harus subuh-subuh nan dingin pergi ke rumah dia nonton. Pulangnya lesu lihat fans Spanyol pawai. 😥


2014, Piala Dunia Brazil, pengennya lihat Argentina mengalahkan Brazil di final, ternyata Brazil dihancurkan Jerman. Di final, Leo Messi dkk hanya mengangkat medali perak karena Jerman yang juara. Gagal deh jadi selevel Maradona. Kecewa. 😥

Setahun berikutnya, Copa America 2015, saatnya Argentina angkat piala. Masuk final melawan Chili. Adu penalti dan kalah. Kecewa. Messi bahkan cuma cetak satu gol sepanjang turnamen. 😥

2016 ternyata ada Copa America lagi, edisi Centenario. Kesempatan balas dendam terbuka karena Argentina bertemu Chili lagi di final. Adu penalti lagi. Penalti Messi gak masuk dan Argentina kalah. Argh! 😥

Di tahun yang sama ada Euro 2016. Portugal vs Prancis di final. Saya dukung Prancis karena berharap Antoine Griezmann mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo setelah beberapa minggu sebelumnya klubnya Ronaldo mengalahkan klubnya Griezmann di final Liga Champions Eropa. Timnya Ronaldo lebih sakti. Kecewa lagi. 😥

Piala Dunia 2018. Mau dukung Italia timnya bahkan gak lolos Piala Dunia. Pindah ke Argentina yang timnya meragukan, ternyata dikalahkan Prancis yang masuk final. Pindah dukung Inggris, ternyata cuma sampai semifinal. Prancis lawan Kroasia di final, gak jelas mau dukung siapa karena sebenarnya berharap Inggris lawan Belgia di final. Mau juara baru, dukung Kroasia yang diperkuat dua pemain Inter Milan. Mau tim mapan yang juara, dukung Prancis yang diperkuat dua pemain Chelsea. Atletico Madrid punya pemain inti di kedua timnas. Hah bingung. 😆 Prediksi sih menang Prancis, tapi di fantasi Kroasia yang juara. Mungkin dukung Kroasia saja ya? 🙄

Menyalin template dari posting sebelumnya: Teman-teman dukung siapa? Ada alasan tertentu?
Anyway, mari kita berharap final berjalan seru dan menarik, kalo perlu dengan banyak gol. 😉

Iklan

8 Responses to “Saya dan Partai Final 2”


  1. 1 Mister Fortynine Juli 13, 2018 pukul 4:20 pm

    Deshamps biar selevel Beckenbauer dan Zagallo. Brarti condong k Prancis

    Kalau Kroasia juara, takutnya kena kutuk kaya Jerman pas d Qatar. Tapi kutukan Jerman udah kebanyakan sich

  2. 2 jensen99 Juli 13, 2018 pukul 6:13 pm

    ^
    Kroasia jelas gak bakal peduli kalo nanti kena kutuk, yang penting juara dunia dulu. 😆
    Okay kamu Prancis! 😀

  3. 3 Ceritaeka Juli 15, 2018 pukul 9:56 pm

    Maunya dukung Jerman tapi udah mudik duluan menyisakan banyak muram di meja makan hahaha. Pegang Kroasia aja deh. Mau taruhan?

  4. 4 jensen99 Juli 15, 2018 pukul 11:54 pm

    ^

    Haha, nggak deh kalo taruhan. Semoga meja makan riang gembira di situ besok pagi. :mrgreen:

  5. 5 Mister Fortynine Juli 16, 2018 pukul 11:26 am

    Kan? Soalnya Bandar butuh banyak duit untuk nyogok para pemain Prancis yang sudah pada kaya duluan….

  6. 6 jensen99 Juli 16, 2018 pukul 11:40 am

    ^
    Ahaha, masa sih ada keterlibatan bandar? 😆

  7. 7 lindaleenk Juli 19, 2018 pukul 5:20 pm

    aku kemarin udah dukung perancis sih, entah kenapa lebih sreg ke mereka

  8. 8 jensen99 Juli 20, 2018 pukul 1:13 pm

    Gapapa lin, gak harus pake alasan yang bisa dijelaskan. 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Juli 2018
M S S R K J S
« Apr   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter

Iklan

%d blogger menyukai ini: