Archive for the 'Blogging' Category



Best 2011 Posts Roundup

Baru saja Kamis (29/12) dinihari sebelum tidur saya membaca postingan kompilasi 2011 milik Eka Situmorang. Sebuah ringkasan perjalanan hidup selama 12 bulan dalam tahun ini, baik sebagai blogger, maupun sebagai PNS, istri dlsb. Menarik dan mengispirasi. Saya tidur dengan mikir-mikir apa yang kira-kira bisa saya tulis menjelang tutup tahun. Seperti biasa, tak ada ide. Kisah hidup tak ada menarik. Mengoceh tentang dunia? Sudah banyak yang buat. Resolusi tahun baru? Basi! Tidur sajalah, kalau memang tiada yang bisa diposting, toh tidak ada yang peduli. Onlen lagi kamis pagi dengan sebuah mention tautan di fesbuk menuju blog Tiyang Sae. Rupanya ada PR dari Gum untuk buat postingan kompilasi 2011 seperti miliknya. Lebih sederhana sih format dia: hanya kompilasi postingan-postingan yang paling berkesan selama tahun ini. Keknya gampang ya? Masalahnya blog saya senasib dengan kehidupan nyata saya: Fakir apdet. Satu tahun ini postingan saya tidak sampai dua lusin. Sebenarnya itu jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya yang malah tidak sampai dua digit. Jaman memang sudah berubah… :mrgreen:

Okay, mari kita lihat sama-sama, apa saja yang kira-kira berkesan selama setahun terakhir dalam blog ala kadarnya ini..

Keep on reading!

Fuck, sudah hari H! [2]

Hari ini Pesta Blog.. EH, ON|OFF 2011 di Jakarta. Saya gak bisa hadir. Gak ada sponsor. 😐

Kalian juga gak dateng kan? :mrgreen:
*nyari temen*

Saya puter lagu sajalah dan berakhir pekan. Lagu Korea biasanya efektif tuk memberi efek ceria..  (dance)

Saya dan Komunitas Blogger (Jayapura)

Yasudah Jens, kau buat sajalah komunitas blogger disana. Biar cuma dua orang gakpapa.

~Blogger C, dari komunitas C di kota C, via telepon milik blogger F, dari komunitas F di kota F, sesaat setelah keduanya bertemu menjelang acara Asean Blogger Community, Bali. Saat itu C bertanya mengapa saya tidak datang ke Bali, yang saya jawab kalau blogger non komunitas itu tidak diperhitungkan dalam acara-acara blogger, makanya saya tidak diundang.*

*inisial nama orang, nama komunitas dan nama tempat bukanlah yang sebenarnya

Yah, jawaban itu bercanda, memang, karena waktu ada blogger lain lagi yang menanyakan hal yang sama, saya menjawab kalau Papua belum merdeka, dan belum menjadi anggota ASEAN, karena itu perwakilan bloggernya tidak diundang. 😆
Tapi candaan itu bukan ide baru sebenarnya. Teman-teman yang sering baca blog ini pasti inget kalau saya sudah pernah ocehkan hal tersebut dua tahun silam. Saat itu Pesta Blogger Nasional 2009, yang tidak bisa saya hadiri. Dalam sambutan yang sudah tidak bisa lagi saya temukan arsipnya di situs resmi, ketua panitia ngomong begini:

Keep on reading!


JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Maret 2023
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Posts

Arsip

Follow me on Twitter