Posts Tagged 'referendum'

OPM di Y!M

Ada yang pernah lihat logo burung mambruk ini?

state-seal-of-west-papua

Yup, ini lambang Organisasi Papua Merdeka alias OPM, atau lebih tepatnya, lambang negara Papua Barat. Beberapa hari terakhir ini lambang tersebut saya jadikan avatar di Y!M saya, & menghasilkan percakapan (chatting) sebagai berikut dengan seorang kawan cewek blogger (sebut saja rempu) di pulau seberang yang jauh:

PS: emoticon Yahoo ditaruh dalam kurung.

rempu: cieh
rempu: logo apa tuh?

saya: logo OPM
saya: Organisasi Papua Merdeka

rempu: jeh
rempu: mau makar?

saya: (Whistling)
saya: makar itu kan istilah orang jakarta

rempu: mau memberontak?

saya: ahem… Pembukaan UUD mengatakan bahwa: “Bahwa sesungguhnya, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa…”
saya: konsisten dengan itu lah…

rempu: tapi sayangnya papua ga boleh lepas dari indo

saya: kata siapa?

rempu: kata saya

saya: fufufu… (Laughing)

rempu: yee

saya: kamu gak rugi kalo Papua gak lagi diduduki Indonesia kok (Smug)

rempu: kalo ke akunya langsung sih nggak
rempu: tapi tetep ga boleh

saya: kolonialis banget ya? (Tongue)

rempu: iya doms
rempu: coz mempertahankan irian itu mengambil banyak nyawa

saya: iya, banyak nyawa penduduk lokal sini (Laughing)

rempu: jadi mo lebih banyak lagi nyawa yang jatuh?

saya: biasa itu, harga perjuangan melawan penjajah. Dulu Indonesia juga ngalami

(berlanjut ke topik lain)

Fufufu… 😆

Keep on reading!


JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
September 2021
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter