Posts Tagged 'separatisme'

1 Desember (2009)

1. Sebuah trailer dari film dokumenter Forgotten Bird of Paradise.
2. Resensi tentang film tersebut dan latar belakangnya bisa dibaca disini, disini atau di situs resminya sendiri (saya tidak ulas lagi -kali ini-).
3. Posting sekadarnya ini hanyalah sebuah apdet berkenaan dengan peringatan HUT kemerdekaan Papua yang jatuh pada hari ini (1 Desember). 😉

OPM di Y!M

Ada yang pernah lihat logo burung mambruk ini?

state-seal-of-west-papua

Yup, ini lambang Organisasi Papua Merdeka alias OPM, atau lebih tepatnya, lambang negara Papua Barat. Beberapa hari terakhir ini lambang tersebut saya jadikan avatar di Y!M saya, & menghasilkan percakapan (chatting) sebagai berikut dengan seorang kawan cewek blogger (sebut saja rempu) di pulau seberang yang jauh:

PS: emoticon Yahoo ditaruh dalam kurung.

rempu: cieh
rempu: logo apa tuh?

saya: logo OPM
saya: Organisasi Papua Merdeka

rempu: jeh
rempu: mau makar?

saya: (Whistling)
saya: makar itu kan istilah orang jakarta

rempu: mau memberontak?

saya: ahem… Pembukaan UUD mengatakan bahwa: “Bahwa sesungguhnya, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa…”
saya: konsisten dengan itu lah…

rempu: tapi sayangnya papua ga boleh lepas dari indo

saya: kata siapa?

rempu: kata saya

saya: fufufu… (Laughing)

rempu: yee

saya: kamu gak rugi kalo Papua gak lagi diduduki Indonesia kok (Smug)

rempu: kalo ke akunya langsung sih nggak
rempu: tapi tetep ga boleh

saya: kolonialis banget ya? (Tongue)

rempu: iya doms
rempu: coz mempertahankan irian itu mengambil banyak nyawa

saya: iya, banyak nyawa penduduk lokal sini (Laughing)

rempu: jadi mo lebih banyak lagi nyawa yang jatuh?

saya: biasa itu, harga perjuangan melawan penjajah. Dulu Indonesia juga ngalami

(berlanjut ke topik lain)

Fufufu… 😆

Keep on reading!


JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything left’s a waste of time~
Agustus 2021
M S S R K J S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter