Return to Jogja

Seperti yang sudah direncanakan, pada hari Valentine kemarin akhirnya saya menuju ke Jogja, nenteng tas punggung dengan isi seadanya dan lupa jaket. Kunjungan rekreasi dan lepas kangen setelah pertama kali ke Jogja Oktober 2010 (<-kenapa saya tak punya postingan trip itu ya? Padahal ada kisah Pesta Blogger Jogja 2010 disitu. Dasar pemalas..๐Ÿ‘ฟ ).

Hari pertama. Kamis 14/02/13.
Pengalaman pertama ke Jogja dari Salatiga. Keluar rumah 9.15AM. Naik angkot ke tempat bis-bis dari Semarang lewat, trus lompat aja ke bis yang ada tulisan Solo-Surabaya. Sesuai pesan dari Peter Lamanepa, saya turun di Ngasem didepan pabrik(?) Gudang Garam. Tak lama kemudian dijemput Peter ke rumah dia deket situ. Berkenalan dengan istri Peter yang sedang hamil tua, kami lalu ngobrol sejam diselingi makan siang. 11.30AM, Peter ngojekin saya ke pertigaan Kartasura. Tak lama kemudian saya sudah ada di bis menuju Jogja. Turun di Indomaret Janti dan menunggu sesaat sebelum dijemput Gunawan Rudy. Taruh barang di kosan Gunrud, lalu ke kampus dia di Antropologi UGM, numpang onlen sambil SMSin temen-temen di Jogja. Berhubung Matilda duluan nyebut lokasi yang tak jauh, jam 5PM meluncurlah saya dan Gunrud ke Dunkin Donut Jakal ditengah gerimis usai hujan. 20 menit kemudian Matilda datang dari kantornya ke Dunkin, disusul oleh Amed, lalu Om Warm. Tapi Om Warm hanya 30 menitan bersama kami karena ada urusan lain. Sesudah beliau pulang, Mansup dateng, dan terakhir Pepeng. Jam 7PM, saya mengontak Yeni Setiawan yang ternyata mau menjenguk Ekowanz di RS Happy Land. Jadilah saya, Gunrud, Mansup, Pepeng dan Amed ngeluyur ke RS juga, lagi-lagi nembus gerimis. Sementara Matilda balik ke kantor karena masih ada kerjaan.๐Ÿ˜€ Tiba di RS Happy Land, kami disambut Ekowanz yang sedang senang dengan kelahiran anak pertama dia. Sayang Sandal & Lina malah gak bisa dateng karena tiada taxi pas hujan. Kami ngobrol di lobi lantai dua sejam lebih hingga 9.30PM, menyapa Nungki Putri dan sang bayi di kamar RS, lalu cabut. Makan malam di Bakmi pak Surandal di Pasar Demangan, nyoba nasi Magelangan. Saat itu Mansup dah kabur ntah kemana.๐Ÿ˜† Singgah Indomaret, balik ke kos, mandi sore malam, lalu tidur. Valentine yang menyenangkan. Sekali lagi selamat buat Ekowanz dan Nungki.๐Ÿ™‚

Hari kedua. Jumat 15/02/13.
Bangun telat, menyesuaikan dengan tuan rumah.:mrgreen: Kelar makan pagi jam 10AM di warung Sami Asih, trus diantar Gunrud ke warnet Merapionline di dekat Amplaz. 90an menit disitu, jam 12PM dah dijemput Gunrud lagi, janjian sama Kitin di Kalimilk Jakal. Pas Kitin dan Matilda dateng, Kalimilk malah penuh. Jadilah kami pindah ke Dunkin Donut lagi. Temen-temen lain gak bisa disummon karena pada jumatan. Ngobrol kurang dari sejam disitu, Kitin dan Matilda sudah harus kembali ke kantor mereka. Saya dan Gunrud lanjut ke RS Happy Land karena Lina ngajak ketemu disana. Kami sampai duluan, disambut Ekowanz, lalu sekitar 01.30PM Lina plus Lumen dateng bareng Memeth. Sejam ngobrol-ngobrol di RS, kami berlima meninggalkan Nungki tuk makan siang di Zamzamkuliner di Timoho. Usai makan jam 3.30PM, Lina, Memeth dan Ekowanz balik ke RS, sementara Gunrud kembali menurunkan saya di warnet Merapionline, dia sendiri balik ke kampus lalu pulang, tidur. Saya ngenet sendirian hingga jam 07PM, ke Alfamart beli minum, lalu nyebrang ke Ambarrukmo Plaza muter-muter nunggu teman-teman. 07.40PM, Matilda nyampe duluan. 20 menit kemudian Sandal, Lina dan Lumen nyampe, lalu 10 menit kemudian Mansup dan Hera. Hampir 8.30, kami langsung ke Foodcourt tuk makan malam hingga bubar 40 menit kemudian. Saya & Matilda masih jalan-jalan 20 menitan menikmati bubaran plaza sebelum berboncengan menuju kosan Gunrud. Say thanx & goodbye, naik ke kamar, mandi sore malam dan tidur. Hari yang menyenangkan.๐Ÿ™‚

Hari ketiga. Sabtu 16/02/13
Usai bangun dan mandi pagi, ngecek Harddisk external di PC Gunrud, ternyata gak bisa diakses. Pindah ke netbook sama saja. Siyal. Makan pagi di warung Sami Asih lagi. Menunya naik. Kemaren cuma nasi telor, hari ini nastelnet. Dari situ diojekin Gunrud ke warnet ntah apa deket swalayan Gading Mas Jakal. Sejam lebih disitu hingga 12.30PM, diluar ternyata dah hujan deras. Lari & berteduh sejam di emperan BII sebelum bisa dijemput Amed yang kos dia cuma sepelemparan batu dari situ. Utak-atik disana pun HDD tetep gak diakses. Sementara itu hujan mulai mereda dan Matilda sedang menuju ke Togamas Gejayan. 2.35PM, kami berdua boncengan nyusul ke toko buku tapi ditengah jalan hujan lebat turun lagi. Separuh kuyup, kami berteduh di kosan Mansup yang sedang berduaan dengan Hera entah dimana.:mrgreen: Akhirnya ketika hujan reda dikit jam 3, kami ngebut ke Togamas Gejayan menemui Matilda di sana. Baju basah dan agak kedinginan, tapi menyenangkan ngabisin waktu di situ sampai kaos kering di badan. Amed pulang duluan jam 05PM, sementara saya dan Matilda menunggu Mansup yang tak datang-datang (miskomunikasi) hingga jam 06PM. Mutar-mutar cari makan siang sore dengan motornya Matilda, akhirnya makan Soto Betawi(?) di dekat Fakultas Kehutanan UGM. Sotonya payah, tapi setidaknya berkuah anget. Seperti janji dengan mbak Fla (yang sayangnya malah tak bisa hadir), jam 7 teng saya dan Matilda tiba di Le Waroenk tuk malam mingguan. Celo nyusul pertama, lalu Amed, trus mas Haqiqie Suluh & keluarga, lalu Mansup. Mansup cabut duluan, disusul mas Suluh beserta keluarganya. Makin malam, Anno dan Putro bergabung, disusul Sandal dan akhirnya Shan-in Lee. Ngobrol hingga tengah malam menyisakan saya, Celo, Lee dan Amed. Amed pulang setelah ngantar Celo ngambil motor supaya tiga orang sisanya bisa nyari makan. Makan malam jam 1.20AM di nasi teri Demangan, balik ke kost lagi dah 2.25PM. Dah males mandi. Langsung tidur.

Minggu pagi kami hanya makan pagi saja dan Gunrud langsung ngojekin saya ke terminal Jombor. Nyasar-nyasar lewat jalan kampung karena ada pengerjaan jalan layang deket terminal. Kali ini naik bis via Magelang, lewat gunung seperti saran Gunrud, Amed dan Mas Suluh. Minggu sore jam 4.30PM, sudah di Salatiga lagi.

Ngumpul dengan teman-teman itu memang hebat rasanya. Seneng banget bisa ketemu lagi ama Peter, Gunrud, Pepeng, Amed, Mansup, Om Warm, Ekowanz, Celo, Sandal, Lina, Memeth, Kitin, Anno dan terutama Matilda. Cewek ini waktu ketemu 2010 gak pernah sempat kuajak ngobrol karena terlalu banyak teman yang mesti dikopdari, kali ini bisa tiga hari dia disamping saya terus. I feel much better now..:mrgreen: Senang juga tentu bisa ketemu Mas Suluh, Hera dan Putro yang baru pertama kali ini ketemu. Terimakasih semuanya. Terimakasih khusus buat Gunawan Rudy yang dah memberikan tumpangan gratis. Terimakasih juga buat Matilda & Mansup yang mau repot dititipin HDD error. Yang lagi nunggu sidang dan yang lagi skripsi, semoga sukses ya!!
Tak ada foto atau dokumentasi apapun dari kopdar-kopdar kali ini, tapi yawdalah. Dikenang saja..:mrgreen:
Akhir minggu ini saya akan ke Jakarta, nemani nyokap yang harus menjenguk orang sakit. Belum tahu jadwal disana, tapi semoga ada teman-teman yang bisa dikopdari.

Sampai ketemu.๐Ÿ˜‰

13 Responses to “Return to Jogja”


  1. 1 christin Februari 21, 2013 pukul 11:03 pm

    segera kembali ke sini ya! saya masih pengen ngobrol lama๐Ÿ˜€

  2. 2 sandalian Februari 21, 2013 pukul 11:43 pm

    Senang bisa bertemu lagi๐Ÿ™‚

  3. 3 ekowanz Februari 21, 2013 pukul 11:51 pm

    Waaah Makasih yaa udh ditengokiiiin. Lain kali ke jogja kabar2i kay.

  4. 4 Imelda Februari 22, 2013 pukul 12:13 am

    wahhhh jadi berapa orang tuh kopdar Jogjanya? Selalu ngiri membaca laporan kopdar!
    Dan…. sayang saya tidak sedang di Jkt๐Ÿ˜€

  5. 5 Pak Guru Februari 22, 2013 pukul 12:47 am

    Jam 10 sudah makan pagi itu hitungannya bangun telat… OK.๐Ÿ˜ฆ

  6. 6 restlessangel Februari 22, 2013 pukul 1:08 am

    Wooohhhh sebagai sosok yg rajin dokumentasikan dlm bentuk catatan/arsip, ga ada blogpost 2010 itu? ter-la-luh!๐Ÿ˜†
    nice to see you again!

  7. 7 Solochanger Februari 22, 2013 pukul 1:46 pm

    waahh, kopdar tanpa foto bagai sayur tanpa garam๐Ÿ˜ฆ
    kalo mampir solo lagi maen2 ke kantor kita mas di lorin residence \o/

  8. 8 ivanprakasa Februari 22, 2013 pukul 10:59 pm

    wah mas jensen ngehits… kopdar sama banyak banget…๐Ÿ˜€
    kapan yah bisa kopdar ama mas jensen…. *mikir๐Ÿ˜€

  9. 9 Kimi Februari 23, 2013 pukul 8:35 pm

    Habis dari Jakarta, menyebranglah barang sebentar ke Lampung.๐Ÿ˜›

  10. 10 jensen99 Maret 4, 2013 pukul 3:25 pm

    @ christin

    Sip! Lagi disusun jadwalnya. Musti nyesuaikan dengan jadwal nyokap dan keknya ada temen di Jayapura yang mau ke Jogja juga sih.๐Ÿ™‚

    @ sandalian

    Sama2, bro.๐Ÿ™‚

    @ ekowanz

    Coba twitterku difolbek bro, biar kalo ngetwit mo ke Jogja bisa kebaca.:mrgreen:

    @ Imelda

    18 teman di Jogja!๐Ÿ˜€ Di Jakarta juga saya mepet banget waktunya mbak. Banyak sekali teman gak sempat ketemu..๐Ÿ˜

    @ Pak Guru

    Telat Ged. Makan pagi itu biasanya antara 7-9AM.:mrgreen:

    @ restlessangel

    iyaaa.. sori meth. Soalnya habis event2 itu masih terdampar lama di jakarta dan menggelandang sih. Pulang ke Jayapura jadi kek ilang moment tuk nulis. Tapi arsipnya lengkap kok.:mrgreen:
    Senang ketemu kamu lagi meth. Gak lengkap ke Jogja gak ada kamu..๐Ÿ˜‰

    @ Solochanger

    Apa boleh buat mas/mbak. Saya gak punya kamera.๐Ÿ˜
    mas/mbak ini siapa ya? Ada akun twitter? Gimana cara saya ngabari kalo ke Solo nanti..?๐Ÿ™„

    @ ivanprakasa

    Itu bukan ngehits van, tapi banyak temen!๐Ÿ˜€
    Kalo umur masih pada panjang, pasti ada kesempatan di masa depan tuk ketemu.๐Ÿ˜‰

    @ Kimi

    Semoga saya bisa di jakarta cukup lama tuk nungguin Kimi dateng ya?๐Ÿ˜‰

  11. 11 mamat Maret 4, 2013 pukul 11:20 pm

    oiya ga ada dokumentasinya..๐Ÿ˜ฆ saya belom minta tandatangan para seleblog pun! *nangis*

  12. 12 jensen99 Maret 4, 2013 pukul 11:37 pm

    ^

    Waduh ma’aaaaf, saya gak punya kamera sih. Seringnya kalo dah ketemu dah senang, lupa soal perlunya dokumentasi..๐Ÿ™‚
    *pukpuk*


  1. 1 Saat Cebongan Prison Raid terjadi, saya sedang di Jogja… | JenSen Yermi's Weblog Lacak balik pada Mei 3, 2013 pukul 10:10 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JenSen99 is

I got a heart full of pain, head full of stress, handfull of anger, held in my chest. And everything leftโ€™s a waste of time~
Februari 2013
M S S R K J S
« Okt   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728  

Arsip

Lapak Berkicau

Follow me on Twitter


%d blogger menyukai ini: